Bisnis Sampingan Mahasiswa

Updated: May 4

Bisnis Sampingan Mahasiswa - Menjadi mahasiswa selalu dituntut untuk bisa mandiri. Munculnya tuntutan tersebut menjadikan seseorang harus kreatif dan inovatif dalam mengelola keuangan hingga waktu dengan baik.

Menyikapi hal tersebut, akan sangat tepat jika kemudian Kamu yang notabene adalah seorang mahasiswa mulai berfikir kreatif dengan mendirikan bisnis sampingan mahasiswa yang akan memberikan ladang penghasilan tersendiri untuk Kamu.


Disebutkan bahwa ada banyak bisnis sampingan mahasiswa yang bisa dilakukan sebagai bentuk cara mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulannya. Dengan menjalani beberapa bisnis sampingan yang sangat menjanjikan untuk tersebut, sangat besar kemungkinannya bagi Kamu untuk mendapatkan keuntungan hingga mencapai nominal yang sangat mengagumkan.


Selanjutnya, tinggal Kamu sendiri yang memang harus melakukan management waktu dengan baik demi bisa menjalankan dua hal tersebut secara seimbang.


Solusi Cerdas Bisnis Sampingan Mahasiswa dengan Omzet Jutaan Rupiah

Bagi Kamu yang hingga kini masih bingung memilih bisnis sampingan mahasiswa yang bisa dilakoni di waktu senggang, kini saatnya Kamu mencoba untuk mempertimbangkan terlebih dahulu banyaknya jenis bisnis yang saat ini sedang beredar. Lebih lanjut, berikut beberapa jenis kerja sampingan yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa di sela-sela kesibukannya.


Menjadi ojek online

Salah satu jenis bisnis sampingan mahasiswa yang sangat direkomendasi untuk dilakukan dengan omset yang sangat menggiurkan dan nominal yang bisa dibilang cukup untuk membiayai kuliah satu semester adalah sebagai ojek online.


Jenis pekerjaan ini terbilang sangat fleksibel karena bisa dikerjakan di waktu senggang. Selain itu, di era modern ini banyak sekali orang yang membutuhkan layanan ojek online untuk mendukung kegiatan mobilisasi.


Jasa penerjemah

Apakah Kamu adalah mahasiswa sastra Inggris atau mungkin bahasa asing? Kini saatnya Kamu memanfaatkan kemampuan bahasa asing yang selama ini Kamu pelajari dengan melakoni bisnis sampingan mahasiswa sebagai seorang penerjemah.


Jenis usaha sampingan ini juga sangat fleksibel dan dengan berpaku pada setiap halaman yang diterjemahkan, Kamu bisa meraup untung hingga ratusan ribu rupiah. Terlebih lagi banyak mahasiswa yang bingung ketika membuat abstrak berbahasa Inggris. Peluang semacam ini wajib untuk dimanfaatkan.


Memberikan kursus tambahan untuk anak sekolah

Jangan pernah menyepelekan mahasiswa yang datang dari satu rumah ke rumah lain hanya demi mencerdaskan anak orang lain. Tahukah Kamu, bahwa jenis bisnis sampingan mahasiswa yang satu ini sangat menjanjikan ketika Kamu berhasil mendapatkan banyak siswa.


Tidak hanya itu saja, Kamu yang memberikan pelajaran tambahan juga bisa meraup untung hingga mencapai ratusan ribu rupiah. Pasalnya, untuk sekali datang saja, seseorang bisa dibayar hingga mencapai nominal sebesar Rp 50,000-Rp 100,000.


Menjadi penulis online

Buat Kamu yang menggilai aktivitas menulis, kali ini Kamu bisa mendapatkan pundi-pundi keuangan yang sangat menggiurkan dengan menjadi seorang penulis online. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya permintaan toko online yang selalu ingin mengoptimalisasikan website mereka demi mendapatkan traffic yang sangat tinggi.


Atas bantuan penulis online yang menerapkan strategi SEO, maka sebuah website akan bisa meningkatkan penjualan sebuah produk. Adanya peluang semacam ini bisa dimanfaatkan sebagai bisnis sampingan mahasiswa.



Jadi, untuk Kamu yang notabene adalah mahasiswa dan membutuhkan pemasukan tambahan, Kamu bisa mencoba melakoni bisnis sampingan mahasiswa yang nantinya akan membantu dalam menghasilkan uang tambahan setiap bulannya. Dengan demikian, Kamu bisa menjadi pribadi yang mandiri untuk masa yang akan datang.


Jika Kamu melakoni usaha bisnis sampingan mahasiswa tersebut dengan sungguh-sungguh, Kamu tidak perlu lagi pusing untuk membayar biaya semester juga. Jika masih bingung maka bergabunglah saja menjadi reseller Sampingan.

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved