Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa

Updated: May 4

Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa - Banyak organisasi, instansi atau sejumlah orang yang tertarik menggunakan layanan EO dibandingkan mengurus sendiri semua persiapan hingga kebutuhan acara. Penggunaan jasa EO dianggap bisa membantu para penyelenggara acara atau hajat untuk fokus pada hal lain, misalnya suka cita bertemu dengan tamu.

Tak heran kalau bisnis EO atau Event Organizer menjadi tren di kalangan masyarakat Millenial. EO bisa menjadi pilihan bisnis sampingan untuk mahasiswa yang punya jiwa kepemimpinan dan daya kreativitas.


Tips Sukses Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa

Untuk Anda yang berstatus sebagai mahasiswa dan ingin mengembangkan karir atau bisnis sendiri, sebaiknya pertimbangkan membuka bisnis sampingan untuk mahasiswa potensial ini. Sebagai langkah efektif mengembangkan usaha perdana Anda, simak tips sukses membuka bisnis EO berikut ini.


Memiliki pengalaman dan wawasan luas

Pengalaman dan wawasan merupakan poin penting dalam membangun bisnis EO Anda. Kalau Anda memiliki pengalaman bekerja di organisasi mahasiswa, jelas membangun bisnis EO bisa lebih mudah.


Alangkah baiknya Anda memulai bisnis EO untuk event kecil-kecil terlebih dahulu, misalnya pesta ulang tahun anak, perayaan anniversary teman dan ide menarik lain. Belajar banyak hal menjadi dasar penting dalam membangun usaha milik sendiri.


Untuk menambah keyakinan dan mental Anda dalam menjalankan bisnis sampingan untuk mahasiswa ini, bisa bergabung pada jasa EO milik orang lain lebih dulu. Anda bisa mendapatkan wawasan, pengalaman dan memiliki relasi cukup luas.

Membangun tim yang solid

Untuk membangun bisnis sampingan untuk mahasiswa, Anda bisa mengajak beberapa teman yang memiliki visi misi sama. Pasalnya, Anda butuh teman-teman yang memiliki keahlian tertentu dalam menangani sebuah acara. Anda tidak mungkin menjalankan sebuah bisnis EO sendirian, bukan?


Membangun relasi dan miliki sistem komunikasi yang baik

Anda wajib memiliki keahlian berbahasa atau sistem komunikasi yang bagus. Pasalnya, peluang bisnis sampingan untuk mahasiswa membutuhkan relasi yang cukup kuat.


Jaringan yang luas akan membuat usaha EO Anda semakin berkembang pesat. Tidak menutup kemungkinan klien bakal mengenalkan usaha EO pada teman atau kolega mereka.


Miliki kreativitas yang tinggi

Syarat utama agar bisnis EO Anda bisa memiliki market pasar yang bagus adalah Anda harus menonjolkan sisi kreativitas. Konsep acara yang berbeda, unik dan tidak biasa akan membuat banyak orang memberikan respon positif. Anda harus tahu bahwa testimoni pelanggan sebelumnya sanggup memberikan nilai positif pada nama usaha Anda.


Lakukan promosi yang gencar di internet

Media online bisa menjadi pasar yang empuk untuk bisnis sampingan ini. Anda harus melakukan promosi secara gencar lewat media sosial dan internet yang lain. Sebaiknya Anda memiliki media sosial atau website resmi untuk mempromosikan usaha perdana.


Tentu masih ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan dalam melakukan usaha EO seperti tim harus memiliki kesabaran dan kerja keras, evaluasi yang berkala serta modal yang cukup.



Membangun sebuah usaha EO memang membutuhkan modal yang tidak sedikit, lho! Namun, Anda yang memiliki passion di bidang mengatur segala pekerjaan yang terstruktur, EO bisa menjadi bisnis sampingan untuk mahasiswa yang paling menarik.


Anda tertarik mencoba bisnis sampingan sebagai EO ternama? Terapkan tips penting di atas, ya! Untuk menambah relasi dan pengalaman promosi, Anda bisa mencoba bergabung bersama reseller sampingan.


Tak hanya bisa mendapatkan pengalaman yang menarik, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tiap pekan. Cocok untuk menambah modal Anda membangun bisnis sampingan untuk mahasiswa berupa usaha EO, bukan? Yuk, bergabung bersama tim reseller sampingan sekarang juga!

30 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved