Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Cara Mencari Penghasilan Tambahan Yang Laris

Updated: Apr 28

Cara Mencari Penghasilan Tambahan Yang Laris - Setiap hari kebutuhan akan semakin meningkat sehingga kita membutuhkan cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan cara mencari penghasilan tambahan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua kebutuhan kita membutuhkan uang sehingga kita harus pintar-pintar untuk mendapatkan uang agar kebutuhan kita terpenuhi. Cara mencari penghasilan tambahan yang laris menjadi salah satu cara agar kita bisa menambah pendapatan kita.


Cara mencari penghasilan tambahan yang laris menjadi tugas kita agar usaha tambahan yang kita lakukan menjadi usaha yang sukses. Cara tersebut harus benar-benar dipikirkan matang-matang sehingga nantinya tidak mengalami kerugian.


Selain itu, usaha tambahan yang akan dilakukan harus tidak boleh menggangu pekerjaan tetap yang telah kita miliki. Bahkan kalau bisa usaha tambahan tersebut bisa dilakukan dalam waktu yang fleksibel.


Sebelum membuat usaha tambahan yang laris ada beberapa hal yang perlu dipikirkan termasuk partner bisnis yang nantinya akan bersama-sama menjalankan usaha tersebut.


Akan lebih mudah jika menjalankan bisnis dengan partner daripada harus sendirian. Inilah beberapa cara mencari penghasilan tambahan yang laris:


Menentukan prioritas utama

Saat kita akan memulai sebuah usaha biasaya kita akan memikirkannya sedetail mungkin misalnya merencanakan logo usaha, kartu nama perusahaan atau membeli komputer.


Semua itu memang penting namun ada yang lebih penting ketika awal kita membuat usaha misalnya promosi usaha yang akan dilakukan. Promosi usaha merupakan hal yang sangat penting dalam awal menjalankan usaha.


Promosi yang kuat di awal akan membuahkan hasil yang maksimal nantinya. Selain itu cara mencari penghasilan tambahan yang laris adalah prioritas penting lainnya yaitu pasokan bahan baku serta perizinan tempat usaha.


Jangan sampai hal tersebut dilupakan karena hal tersebut merupakan hal yang sangat penting yang jika tidak dilakukan akan menjadi masalah nantinya. Menentukan prioritas terpenting di awal usaha sangatlah penting karena akan berdampak dalam jangka waktu yang panjang.



Jangan takut gagal

Usaha tambahan yang laris merupakan hal yang kita inginkan namun semua usaha tidak semuanya berjalan dengan sesuai apa yang kita inginkan. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi mengenai usaha yang sedang kita bangun dan tidak setiap usaha itu akan berhasil.


Maka lebih baik jika kita berpikir jangan takut gagal dalam membangun usaha sehingga saat usaha kita gagal maka kita tidak terlalu kecewa dan akan mencari usaha yang lain.


Kita tidak boleh berpikiran bahwa apa yang kita jual pasti akan ada yang beli karena tidak semua usaha bisa dibeli. Sehingga, kita harus benar-benar memikirkan dengan matang usaha apa yang akan kita buat serta target pasar kita itu siapa.


Jangan sampai kita salah sasaran pemasaran dan salah produk. Setelah menentukan target pasar dan produk yang tepat maka langkah selanjutnya harus dengan serius mempromosikan usaha yang telah dibangun.


Membangun jaringan

Cara mencari penghasilan tambahan yang laris selanjutnya adalah membangun jaringan dan koneksi. Saat kita sudah terjun ke dalam dunia bisnis maka kita harus membangun jaringan yang baik sehingga nantinya akan memudahkan kita dalam mempromosikan usaha yang telah kita bangun.


Selain itu, jaringan ini juga akan membantu kita dalam pengembangan dan pertumbuhan usaha yang kita miliki. Banyak usaha sampingan yang sukses karena jaringan yang mereka jalankan itu bagus sehingga usaha mereka berjalan dengan pesat dan laris.


Jaringan ini juga akan membantu kita dalam mencari target pasar sehingga nantinya pelanggan usaha kita akan meningkat. Selain itu cara mencari penghasilan tambahan yang laris bisa juga dengan bergabung menjadi reseller Sampingan.

998 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved