Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Cara Mencari Uang Tambahan bagi Karyawan

Updated: May 4

Cara Mencari Uang Tambahan bagi Karyawan - Gaji karyawan standar UMR terasa kurang untuk mencukupi kebutuhan hidup harian, mungkin Anda wajib mencari pekerjaan sampingan. Namun, jadwal kerja yang lumayan padat setiap pagi sampai sore atau malam pasti mengganggu Anda yang ingin mencari uang tambahan.

Anda wajib mengelola gaji setiap bulan dengan bijak agar bisa menabung untuk kebutuhan darurat atau dana masa depan. Jika ingin potensi penghasilan sampingan yang menarik, Anda bisa mencoba cara mencari uang tambahan bagi karyawan dengan investasi.


Mencari Uang Tambahan dengan Investasi

Sebagai karyawan biasa, jenis investasi apa yang aman untuk Anda? Simak ulasan cara mencari uang tambahan bagi karyawan dengan berbagai macam investasi yang terpercaya berikut ini.


Investasi emas

Pilihan jenis investasi yang paling mudah, murah dan aman untuk karyawan dengan gaji yang standar adalah emas. Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk buka tabungan emas batangan di PT Pegadaian atau toko emas terpercaya.


Emas batangan memiliki nilai investasi yang lebih menguntungkan dibandingkan Anda membeli emas yang telah diubah menjadi perhiasan. Gunakan 10-20 persen gaji Anda setiap bulan untuk memulai tabungan emas sekarang juga!


Investasi properti

Cara mencari uang tambahan bagi karyawan yang bisa memberikan penghasilan lumayan adalah investasi properti. Tentu Anda harus rela menghemat anggaran agar bisa menabung lebih dulu. Tabungan tersebut bisa Anda belikan properti yang menguntungkan, misalnya tanah, ruko, kontrakan, dan lain-lain.


Anda bisa pula membeli properti yang bernilai investasi dengan sistem kredit. Lalu, sewakan pada pihak kedua agar Anda bisa mendapatkan penghasilan untuk membayar angsuran yang telah disepakati.


Deposito

Anda wajib mengelola keuangan setiap bulan dengan baik agar memiliki tabungan masa depan. Tidak ada salahnya uang yang Anda kumpulkan dijadikan investasi yang menguntungkan lewat deposito. Anda bisa mendapatkan imbalan bunga yang cukup tinggi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Cara mencari uang tambahan bagi karyawan dengan deposito merupakan pilihan investasi yang aman. Setidaknya risiko deposito sangat rendah sekali dibandingkan jenis investasi yang lain.


Saham

Jenis investasi apa yang bisa menghasilkan uang lebih banyak? Mungkin menanam saham bisa menjadi solusi mengatasi finansial Anda yang tak kunjung ada perbaikan.


Karyawan biasa bisa mencoba menanam saham pada perusahaan yang membuka penanaman saham. Biasanya perusahaan dengan kata Tbk di bagian nama belakang merupakan perusahaan publik.


Tentu ada pertimbangan yang harus Anda perhatikan kalau memutuskan memilih cara mencari uang tambahan bagi karyawan satu ini. Anda harus mempelajari profil perusahaan, prospek perkembangan ke depan dan lain-lain.


Semakin bonafit perusahaan yang membuka penanaman saham, maka semakin besar peluang saham yang Anda miliki memberikan keuntungan maksimal.


Reksadana

Investasi untuk karyawan yang mudah dan tidak ribet adalah reksadana. Sangat cocok untuk Anda yang sibuk dan tidak bisa mengurusi perkembangan investasi. Hanya saja Anda harus selektif dalam memilih staf yang ahli menangani reksadana.


Ada baiknya Anda menempatkan dana di berbagai tempat untuk menekan risiko buruk. Pastikan saja tempat yang Anda jadikan investasi reksadana memiliki rekam jejak berkualitas.



Bagaimana jika gaji selalu habis sebelum masa gajian baru tiba? Anda jelas tidak memiliki instrumen tabungan yang berguna sebagai modal investasi. Bagi karyawan yang memiliki gaji standar UMR saja, bisa memilih ikut program reseller sampingan yang menguntungkan.


Kini Anda tidak perlu bingung cara mencari uang tambahan bagi karyawan, bukan? Dapatkan penghasilan sampingan sebagai dana tambahan untuk memulai instrumen investasi yang Anda pilih. Yuk, gabung bersama sampingan sekarang juga!

177 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved