Cari Kerja Sampingan di Rumah

Updated: May 4

Cari kerja sampingan di rumah - Makanan adalah kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh semua orang. Tak heran kalau potensi bisnis kuliner selalu memiliki pangsa pasar yang luas. Tak hanya makanan pokok saja, bisnis camilan menjadi tren yang tengah digemari banyak kalangan.

Anda bisa menentukan jenis makanan yang ingin dijual, lokasi, target pasar, dan strategi pemasaran yang tepat. Kini Anda tak perlu bingung cari kerja sampingan di rumah, bukan?


Cari Kerja Sampingan Di Rumah

Berikut potensi bisnis kuliner yang bisa menjadi gambaran untuk Anda yang cari kerja sampingan di rumah.


Memiliki target pasar yang luas

Keutamaan bisnis kuliner sebagai pilihan usaha yang bisa dikerjakan secara part time karena pangsa pasar yang luas. Anda hanya perlu menentukan target pasar yang hendak dibidik, misalnya makanan atau minuman kekinian untuk golongan anak-anak atau remaja. Jangkauan pasar yang luas membuat Anda bisa menentukan jenis kuliner yang hendak dijual.


Nilai keuntungan yang lebih besar

Cari kerja sampingan di rumah yang bisa memberikan nilai keuntungan besar adalah kuliner. Anda wajib melakukan inovasi produk makanan atau minuman yang memiliki nilai ekonomi lebih besar.


Misalnya singkong yang diolah menjadi keripik atau kue brownies jelas memiliki harga yang lebih tinggi. Nilai keuntungan jauh lebih besar dibandingkan Anda menjual makanan dalam bentuk mentah atau setengah jadi.


Memiliki perputaran uang lebih cepat

Potensi bisnis kuliner sangat cocok dijalankan untuk Anda yang memiliki modal terbatas. Anda tidak perlu khawatir dengan stok sebab makanan bisa memberikan perputaran uang yang cepat sehingga modal Anda bisa segera kembali.


Toh, Anda hanya perlu menyiapkan strategi pemasaran yang bagus agar makanan bisa cepat laku. Hal ini berlaku untuk jenis makanan yang mudah basi atau memiliki masa kadaluwarsa lebih cepat.


Anda tidak perlu takut dengan modal yang besar saat tertarik membuka bisnis kuliner. Cari kerja sampingan di rumah yang membutuhkan modal sedikit bisa disesuaikan dengan pangsa pasar Anda. Misalnya Anda menjual gorengan yang bisa dilakukan dengan modal terbatas saja.


Kemudahan menjual kuliner

Anda bisa melakukan usaha sampingan kuliner kapan dan di mana saja. Kalau Anda bekerja pada siang hari, bisa cari kerja sampingan di rumah dengan menjual makanan yang banyak dipesan saat malam hari tiba.


Anda bisa membuka warung kopi lengkap dengan gorengan, sate ayam, mie bakso, dan lain-lain. Lokasi yang strategis semakin mendongkrak kesuksesan usaha Anda nanti.


Tak hanya mengandalkan bisnis kuliner konvensional dengan menjual makanan secara offline, Anda juga bisa memanfaatkan media online untuk mulai mempromosikan usaha. Tinggal unggah dan buat konten positif seputar produk yang Anda jual di media sosial.



Kalau Anda memiliki modal yang cukup, tak ada salahnya menyewa jasa endorser atau influencer yang siap membantu promosi kuliner Anda. Semakin baik strategi pemasaran yang Anda lakukan, semakin besar peluang sukses berjualan produk makanan atau minuman.


Nah, Anda tak perlu risau cari kerja sampingan di rumah mulai sekarang, bukan? Pertimbangkan matang mengenai rencana dan analisa bisnis kuliner Anda agar bisa meraih hati pelanggan. Jangan lupa untuk memanfaatkan jasa delivery order yang mampu meningkatkan omzet penjualan di era Millenial ini.


Buat Anda yang masih bingung cari kerja sampingan di rumah, bisa bergabung dengan program reseller sampingan. Dapatkan potensi penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan dari bisnis kuliner sampingan yang menjanjikan. Anda tertarik mencoba peluang usaha kuliner yang sukses? Yuk, bergabung bersama para reseller sampingan lain!

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved