Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Info Lowongan Kerja Part Time

Updated: Apr 28

Info Lowongan Kerja Part Time - Bagi Anda yang ingin mendapatkan pengasilan, Anda bisa mulai mencari informasi pekerjaan sampingan dengan hasil yang cukup lumayan.

Namun, agar tidak salah dalam mendapatkan infromasi, maka ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips mencari info lowongan kerja part time di bawah ini.


Anda bisa mencari lowongan pekerjaan sambilan demi alasan finansial yang lebih baik. Namun, ada baiknya Anda mengetahui dulu beberapa tips dalam mencari info lowongan kerja part time berikut ini:


Cari info lowongan kerja part time dari berbagai sumber

Bagi Anda yang masih duduk sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi, tentu dalam mencari lowongan pekerjaan bisa Anda dapatkan di papan pengumuman atau website resmi kampus.


Namun, Anda jangan hanya terpaku pada sumber tersebut saja. Anda masih bisa mendapatkan berbagai sumber lainnya. Sepert dengan meminta informasi dari dosen yang Anda kenal.


Anda juga bisa mencari info lowongan kerja part time secara online pada laman pencarian Google, ataupun sosial media. Dengan begitu Anda bisa terhubung langsung dan bisa segera melamar pada perusahaan yang diinginkan.


Lakukan lebih awal

Dalam mencari info lowongan kerja part time, ada baiknya Anda mulai sebelum masuk ke perguruan tinggi. Waktu ini bisa Anda manfaatkan dengan baik sehingga Anda tidak mendapatkan banyak sangat saat pertama masuk di dunia perkuliahan.


Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda berada selangkah lebih depan yang sudah mendapatkan pekerjaan part time dibandingkan dengan teman-teman lainnya.


Perhatikan CV yang dibuat

Meskipun Anda mendaftarkan diri menjadi seorang pekerja part time, CV tentu saja hal yang cukup penting untuk dipertimbangkan. Hal ini tidak peduli apa saja jenis pekerjaan yang akan Anda lamar. Pasalnya CV akan sangat menjual dan menarik jika Anda memperhatikannya dengan baik.


Dalam membuat CV ini sendiri ada baiknya Anda menyertakan berbagai pengalaman yang sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan. Dengan begitu CV Anda bisa berbeda dari pada yang lain dengan menonjolkan pengalaman yang sebelumnya telah dimiliki.


Perhatikan pula akun sosial media milik pribadi

Bagi Anda yang ingin melamar sebuah pekerjaan, maka ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Diantaranya adalah akun sosial media milik pribadi. Anda bisa mengatur sedemikian rupa feed sosial media agar dapat menonjolkan kesan positif serta kelebihan yang Anda punya.


Anda bisa juga mengatur profil sosial media menjadi lebih ringkas, lengkap, dan terlihat lebih professional. Siapa sangka jika hal ini cukup diperhatikan saat melamar sebuah pekerjaan lho.


Jadikan freelance sebagai alternatif

Apabila Anda tidak yakin bisa membagi waktu antara pkerjaan uitama dengan pekerjaan part time, maka Anda bisa menjadikan freelance sebagai alternatifnya. Pekerjaan ini cukup menguntungkan pasalnya Anda bisa mengatur waktu pekerjaan tersebut agar lebih fleksibel dan tidak mengganggu aktivitas yang utama.



Saat ini sendiri, ada banyak platform online yang membutuhkan pekerja freelance. Anda bisa memilih pekerjaan freelance sesuai dengan keahlian, bakat, ataupun skill yang dimiliki.


Misalnya saja jika Anda berbakat dalam hal menulis, maka Anda bisa mendaftarkan diri menjadi seorang penulis artikel lepas. Berbeda halnya jika Anda memiliki passion dalam hal seni dan desain maka Anda bisa melamar sebagai freelain desain grafis atau yang lainnya.


Jadi, apakah Anda sudah siap memulai pengalaman baru sebagai seorang pekerja part time? Jika iya, maka tips mencari info lowongan kerja part time di atas tentu sangat membantu. Jika perlu Anda bisa mendaftarkan diri menjadi seorang reseller sampingan. Di sana Anda bisa menjual berbagai jenis produk dan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Yuk daftarkan diri menjadi reseller sampingan sekarang!

276 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved