Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Inspirasi Usaha Sampingan

Updated: May 4

Inspirasi Usaha Sampingan - Banyak orang yang masih terjebak pada rutinitas harian sebagai karyawan karena takut memulai sesuatu. Memang perlu langkah tepat membuka usaha agar bisa menekan risiko bangkrut lebih awal.

Terdengar menakutkan, ya? Kalau Anda merasa belum siap menanggung risiko, bisa mencoba membuka usaha sampingan lebih dulu. Anda tetap bisa mendapatkan gaji utama dan bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.


4 Inspirasi Usaha Sampingan

Berikut inspirasi usaha sampingan sukses dari banyak pebisnis dunia.


Vicky Popat

PlantOGram merupakan aplikasi toko online yang menyediakan berbagai pilihan kado unik berupa tanaman eksotis yang ramah lingkungan. Sang penggagas dan pendiri PlantOGram adalah Vicky Popat. Ia melihat secara jeli peluang usaha saat masih aktif menjalankan profesi sebagai guru.


Hobi menanam tanaman buah membuat Vicky ingin menjadikan ide usaha ini sebagai solusi hadiah yang lebih ramah lingkunga. Kini PlantOGram telah menjadi aplikasi yang berkembang lebih sukses berkat tangan dingin Vicky dan sang suami.


Amber Fawson dan Cherie Hoeger

Kesibukan sebagai ibu rumah tangga cenderung membuat para wanita terpaksa memutuskan untuk resign dari kantor. Meskipun memiliki kesibukan yang cukup padat karena memiliki banyak anak, Amber Fawson dan Cherie Hoeger merupakan contoh ibu yang sukses dengan inspirasi usaha sampingan, lho!


Ya, Amber Fawson merupakan ibu dari empat anak, sedangkan Cherie Hoeger adalah ibu dari lima anak. Mereka berdua memiliki ide brilian untuk mendirikan Saalt atau produk menstrual cup yang bisa digunakan jangka panjang dan lebih ramah lingkungan. Ibu rumah tangga yang mampu mengaktualisasi diri lebih produktif, ya!


Cashmere Nicole

Sosok pendiri dan CEO Beauty Bakerie merupakan sosok inspirasi usaha sampingan yang patut Anda jadikan teladan. Cashmere merupakan single mother yang berusaha menyeimbangkan waktu antara bekerja dan mengurus buah hati.


Meskipun sibuk bekerja, Cashmere rupanya menemukan usaha sampingan yang membawa dirinya menuju ke tangga kesuksesan. Ia berhasil membuka bisnis kosmetik dan kecantikan yang berawal dari racikan sendiri. Kini bisnis Cashmere telah menyebar ke seluruh dunia dengan inovasi produk yang berkualitas.


Daniel Zakowski

Orang yang memiliki pekerjaan utama bisa saja mendapatkan inspirasi usaha sampingan dari keadaan sekitar. Contoh sosok inspiratif yang melihat peluang usaha dari lingkungan sekitar adalah Daniel Zakowski.


Dia merupakan pendiri dan CEO Ready, Set, Food berdasarkan pengalaman melihat sang keponakan berumur tujuh bulan yang alergi pada makanan kacang, telur dan susu.


Kini ia sukses mengembangkan usaha Ready, Set, Food untuk memberikan wadah informasi makanan formula yang tepat untuk anak-anak. Hal ini untuk mencegah anak-anak mengalami alergi sejak dini. Berkat ide mulia dari Daniel Zakowski, banyak orangtua di dunia yang merasa terbantu sehingga usaha Ready, Set, Food semakin populer.



Membicarakan tokoh inspirasi usaha sampingan yang bisa berkembang pesat tidak akan ada habisnya. Tak hanya pebisnis kelas dunia saja, ada banyak figur pengusaha sukses di Indonesia yang berawal dari usaha sampingan.


Anda yang bekerja sebagai karyawan atau memiliki pekerjaan utama, bisa saja mendapatkan penghasilan sampingan dari bisnis lain. Kalau Anda masih bingung mencari ide usaha yang menghasilkan uang, bisa mencoba program reseller sampingan.


Dijamin Anda bisa mendapatkan pundi rupiah dengan cara yang lebih mudah, fleksibel dan tidak mengganggu pekerjaan utama. Kalau inspirasi usaha sampingan bisa menghasilkan pendapatan lebih besar dibandingkan gaji utama Anda, kenapa tidak? Temukan peluang bisnis di era digital yang bisa membantu finansial bulanan Anda menjadi lebih baik lagi.

109 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved