Jasa Buruh Harian Lepas

Updated: 2 days ago

Jasa buruh harian lepas merupakan sebuah pekerjaan yang pada umumnya bisa dikategorikan didalamnya termasuk karyawan, tenaga kerja, maupun pekerja biasa. Pada hakikatnya buruh itu bekerja dengan cara menguras tenaga atau otot dan ada juga sebutan untuk yang lebih berkelas yaitu berkerah putih seperti para pegawai atau karyawan yang bekerja dengan memakai kecerdasan intelektualnya.

Menurut perundang-undangan tentang ketenagakerjaan ini, antara buruh, pekerja, tenaga kerja itu sama saja. Di sini buruh itu dibagi menjadi dua kategori diantaranya buruh profesional, yang bekerja dengan kecerdasan otaknya, dan satu lagi buruh kasar, yang bekerja dengan tenaga fisik dan ototnya.

Apa saja jenis pekerja buruh?

Jasa buruh harian lepas bisa Kita dapatkan dengan mudahnya, seperti contoh kecil saja tukang bangunan. Tukang bangunan bisa juga disebut buruh bangunan. Mereka mempunyai keahlian lebih dalam bidang membangun, baik itu mendesain bangunan, atau mereka sudah mempunyai spesialis atau kemampuan tertentu dalam pertukangan.


Contohnya ahli dalam pemasangan keramik, ahli dalam mematok setiap bahan yang telah disediakan sehingga bahan sesuai dengan apa yang menjadi rancangan pembangun. Sehingga hasil yang didapatkan pun tidak akan melenceng dari rencana.

Contoh lainnya adalah para karyawan pabrik. Mereka juga mempunyai hak tersendiri dalam pekerjaan yang diembannya. Pada dasarnya jasa buruh harian lepas adalah mereka yang bekerja pada suatu perusahaan jadi mempunyai ketergantungan dengan orang lain (belum kepunyaan pribadi).

Bagaimana Sistem Perjanjian Kerja Buruh?

Mengenai perjanjian kerja jasa buruh harian lepas ini sama dengan perjanjian pekerja harian lepas. Dimana dalam memberikan hak kepada para pekerja tergantung pada volume jangka waktu bekerja, lamanya para pekerja menyelesaikan pekerjaan, dan keaktifan pekerja dalam kehadirannya setiap adanya job yang telah dijadwalkan.


Upah bisa saja dipotong ketika pekerja tidak memenuhi persyaratan yang telah dinegosiasikan bersama. Entah si pekerja melakukan cuti, sakit, ataupun mempunyai alasan tersendiri karena tidak bisa menghadiri suatu pekerjaan yang telah diberikan.


Namun, bagi pekerja yang telaten dan disiplin akan setiap pekerjaan tentunya juga akan mendapatkan hak sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Ketika si pekerja ini diminta untuk melakukan tambahan pekerjaan semisal contohnya 4 jam lebih banyak dari biasanya ini sudah dikategorikan sebagai pekerja yang lembur.


Ketika mempunyai tambahan jam lembur, tentunya pekerja akan memberikan royalti lebih sesuai dengan apa yang seharusnya diterima. Jadi, semua jasa buruh harian lepas mempunyai kesamaan dengan jasa pekerja harian lepas. Hanya saja jasa buruh harian lepas ini lebih spesifik dan lebih detail untuk ditelaah.


Mengenai perjanjian dan kebijakan terhadap buruh, pemerintah juga sudah melindungi hak dan kewajiban para pekerja melalui undang-undang, dan akan mengusahakan sebaik mungkin agar setiap pekerja maupun pemberi kerja mendapatkan keadilan.

Bagi anda yang memiliki keahlian dan sedang mencari pekerjaan, ataupun mencari seseorang yang memiliki keahlian untuk menunjang kebutuhan perusahaan anda, silahkan bergabung dengan program Sampingan.


Sampingan memiliki jaringan tenaga kontrak atau jasa buruh harian lepas yang terpercaya, beserta sistem yang memudahkan anda. Mulai dari perekrutan, pembayaran upah, hingga absen kehadiran tenaga yang anda butuhkan.


Beragam keahlian yang anda butuhkan pun juga tersedia di Sampingan, sehingga tidak perlu bersusah payah memasang lowongan atau proses rekrut sendiri untuk dapat segera membantu anda mengembangkan bisnis maupun usaha anda, dimulai dari besok! Jasa buruh harian lepas hanya di Sampingan.



19 views

Customer Care

Our Office

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved