Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Jasa Outsourcing Bali

Updated: Jun 7

Jasa Outsourcing Bali - Orang-orang yang memiliki skill mungkin tidak akan kesulitan menemukan pekerjaan di era digital. Selama ada kemauan dan niat yang kuat, tenaga kerja bisa menemukan pekerjaan sesuai dengan passion.

Sebelum menerima karyawan baru, Anda pasti memberikan informasi lowongan pekerjaan dengan kualifikasi yang diinginkan. Dalam kurun waktu pengumpulan surat lamaran terakhir, bakal ada puluhan hingga ribuan lamaran yang masuk bersama jasa outsourcing Bali.


Dari sekian surat lamaran yang masuk, Anda wajib tahu rahasia sukses melihat kualifikasi calon pelamar lewat CV yang dikirimkan. Penasaran? Yuk, simak cara jitu jasa outsourcing Bali menilai calon karyawan dari CV atau riwayat hidup berikut!


Singkat dan padat

CV yang terlalu panjang dan bertele-tele bisa membuat tim HRD malas untuk membacanya. Pekerjaan bagian HRD sangat banyak sehingga tim tidak akan membuang waktu untuk membaca surat lamaran saja.


Dari penampilan sekilas, jasa outsourcing Bali sudah tahu kualifikasi seorang pelamar lewat CV mulai latar belakang pendidikan, keahlian, pengalaman kerja, dan lain-lain.


Kerapian penulisan CV

Anda bisa melihat sisi seorang pelamar lewat kerapian CV yang diajukan. CV yang panjang dan tidak rapi bisa menjadi tolok ukur profesionalisme calon pelamar. Di era digital, CV sudah ditulis menggunakan komputer bukan tulisan tangan lagi.


Memiliki alamat email yang baku

Sebagai seorang pimpinan atau bagian HRD, Anda wajib mengecek alamat email baku yang dituliskan calon pelamar. Dari nama alamat email yang tidak formal saja, calon pelamar bisa masuk daftar diskualifikasi.


Dewasa ini, HRD menggunakan alamat email untuk mengecek profil seseorang lewat media sosial atau Linkedln yang dimiliki. Jasa outsourcing Bali menyarankan untuk memilih karyawan yang memiliki email profesional.



Melihat postingan atau profil media sosial

Berkaitan dengan poin nomor 3, jasa outsourcing Bali bisa melihat calon tenaga kerja yang memiliki kepribadian positif dari postingan media sosial saja. Bagi pelamar yang ingin mendapatkan pekerjaan sesuai impian, wajib mengelola postingan di media sosial dewasa ini.


Media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain memiliki pengaruh besar saat ini. Karakter seorang pelamar pekerjaan yang kanak-kanak, hangat, perhatian, sombong, dan lain-lain bisa terdeteksi lewat postingan di medsos. Bisa jadi penolakan lamaran karyawan terjadi sejak membaca CV pada surat lamaran kerja.


Pengalaman organisasi, keahlian dan pengalaman kerja

Cara jitu menemukan calon karyawan prospektif bisa telihat dari CV yang diajukan. Calon pelamar yang memiliki pengalaman organisasi di sekolah atau kampus menjadi lebih diunggulkan untuk posisi yang berkaitan dengan kepemimpinan.


Setidaknya pengalaman organisasi membuat pelamar memiliki sisi menonjol di bidang kerja sama tim. Tak hanya pengalaman organisasi saja, keahlian dan pengalaman kerja menjadi poin penting yang tidak boleh Anda abaikan.


Desain CV yang bagus

Bukan berarti Anda butuh karyawan yang sanggup memberikan desain CV yang berlebihan, namun Anda bisa menilai kreativitas calon pelamar lewat tampilan CV. CV ditulis dengan format yang bagus, rapi dan menggunakan jenis dan ukuran font normal yang tidak alay.


Merekrut karyawan terbaik yang bisa mengisi posisi lowongan di tempat Anda memang bukan hal yang mudah. Ada banyak orang yang mungkin akan melamar pekerjaan, namun Anda tetap harus selektif dan tidak buru-buru mengambil keputusan ini.


Anda bisa menggunakan jasa outsourcing Bali oleh Sampingan yang menyediakan tenaga kerja profesional dan telah memiliki pengalaman kerja yang mumpuni. Dijamin Anda bisa mendapatkan karyawan baru yang siap bekerja maksimal demi kemajuan perusahaan bersama.



Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved