Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Jenis Usaha Sampingan Bagi Pemula

Updated: Apr 28

Jenis Usaha Sampingan Bagi Pemula - Ibu rumah tangga yang melakoni aktivitas harian pasti merasa bosan dan lelah. Tak heran kalau banyak ibu yang sering mengalami stress karena tumpukan emosi yang mendera.

Guna menekan stress berlebihan, tidak ada salahnya para ibu mencoba aktivitas baru yang bisa menjadi ajang aktualisasi diri. Tak hanya sekedar melepaskan penat, ibu rumah tangga juga bisa menghasilkan uang sendiri.


Peluang bisnis katering sehat bisa menjadi jenis usaha sampingan bagi pemula yang bisa dikerjakan di rumah, kok. Tertarik mencoba peluang usaha ini?


Untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan, bisa mempraktikkan tips menjalankan usaha yang bisa dikerjakan di rumah berikut ini.


Mencantumkan resep dan nilai gizi

Dewasa ini, katering makanan sehat memiliki persaingan yang cukup ketat. Anda perlu memiliki strategi khusus agar bisa bersaing dengan para kompetitor lain. Kiat pertama yang akan membuat Anda sukses di bisnis katering sehat adalah rajin mencantumkan resep atau bahan makanan pada paket yang dipesan.


Resep, bahan makanan dan nilai gizi yang Anda cantumkan tidak boleh asal-asalan sebab Anda memang menonjolkan azas profesionalisme yang tinggi. Anda harus memiliki wawasan atau mencari informasi tepat mengenai jumlah gizi atau kalori yang ada pada makanan sehat tersebut.


Memiliki pasar tertentu

Siapa yang akan Anda jadikan target pasar bisnis katering sehat? Jenis usaha sampingan bagi pemula yang bisa dikerjakan di rumah ini memang kurang populer di pedesaan. Biasanya orang-orang yang tinggal di perkotaan lebih potensial menjadi target pasar Anda.


Sebaiknya Anda membuat daftar klien tertentu yang bisa menjadi target yang lebih terfokus. Misalnya karyawan kantor atau mahasiswa yang cenderung sibuk dan kurang memikirkan porsi makanan sehat yang dikonsumsi setiap hari.


Menyajikan pilihan makanan sehat

Sebenarnya target pasar makanan sehat bisa menjangkau semua kalangan mulai anak-anak hingga lansia. Meskipun Anda memiliki target pasar tertentu, tidak ada salahnya menawarkan sajian menu makanan sehat yang beragam.


Siapa tahu ada keluarga yang menginginkan pesanan katering sehat untuk konsumsi harian. Dengan berbagai varian menu, Anda bisa menarik lebih banyak pelanggan tambahan.


Anda juga bisa menawarkan katering sehat untuk orang yang tengah menjalani program diet atau masa pemulihan setelah sakit. Menu diet untuk orang-orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu juga bisa menjadi keunggulan jenis usaha sampingan bagi pemula yang bisa dikerjakan di rumah ini. Anda bisa mengambil celah atau peluang yang tidak terlihat di mata orang lain, bukan?



Lakukan promosi di media sosial

Selain rajin melakukan promosi konvensional dari mulut ke mulut, sebaiknya Anda gencar melakukan promosi usaha yang bisa dikerjakan di rumah. Tanpa mengganggu aktivitas harian Anda, bisnis katering sehat bisa menghasilkan uang lebih banyak, lho!


Buat akun media sosial yang bisa menjadi branding usaha katering sehat yang Anda jalankan. Untuk lebih memaksimalkan pemasaran, Anda bisa mengambil jasa endorser atau influencer.


Untuk pengiriman makanan setiap hari, Anda bisa mengatasinya dengan jasa kurir atau melakukan delivery order sendiri. Siapa tahu usaha katering sehat Anda semakin maju dan sanggup merekrut karyawan? Menjadi bos untuk diri sendiri dan orang lain, kenapa tidak?


Berdasarkan ulasan peluang jenis usaha sampingan bagi pemula yang bisa dikerjakan di rumah, apakah Anda tertarik membuka bisnis katering sehat? Jika Anda masih terkendala masalah modal, tidak ada salahnya bergabung dengan program reseller sampingan.


Anda bisa melakukan jenis usaha sampingan bagi pemula yang bisa menghasilkan uang tambahan setiap minggu atau bulanan. Siapa tahu penghasilan tambahan yang Anda dapatkan bisa menjadi modal usaha katering sehat pertama Anda. Yuk, coba gali kemampuan Anda sebagai ibu rumah tangga berprestasi!

385 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved