Kerja Online Sampingan

Kerja Online Sampingan - Usaha sampingan bisa menjadi solusi mengatasi finansial bulanan yang kurang mencukupi dari gaji utama saja. Selain itu, penghasilan dari usaha sampingan bisa Anda masukkan ke dalam rekening khusus tabungan.

Namun, tidak semua orang memiliki ide cemerlang dalam membuka usaha dengan modal yang terbatas. Kalau Anda punya skill desain grafis tingkat dewa, kenapa tidak mencoba kerja online sampingan yang menghasilkan saja?


Tips memulai kerja online sampingan desain grafis dan logo yang wajib pemula coba sebagai berikut:


Memiliki perangkat yang mendukung

Hal pertama yang wajib Anda miliki sebelum terjun ke bisnis sampingan jasa desain grafis dan logo adalah perangkat komputer atau laptop. Selain itu, Anda juga harus memiliki ponsel pintar yang mendukung komunikasi dengan klien nantinya. Mayoritas semua orang di era modern telah memiliki ponsel pintar.


Memiliki skill yang bagus

Skill bisa Anda dapatkan tak harus dengan mengikuti pendidikan formal. Anda bia memiliki kemampuan desain grafis yang bagus dengan belajar dari internet, tutorial atau kursus.


Pastikan Anda menguasai beberapa software pendukung kerja online sampingan seperti Photoshop, CoralDraw, Illustrator, dan aplikasi lain-lain. Semakin bagus kemampuan dan penguasaan Anda pada software desain, semakin besar peluang jasa yang Anda diminati klien.


Melakukan promosi di berbagai situs freelance

Untuk meningkatkan prestise Anda sebagai pekerja desain dan logo, promosi harus Anda lakukan dengan maksimal. Sebaiknya Anda mendaftarkan diri di berbagai situs freelance untuk mendapatkan klien pertama.


Jangan lupa untuk melakukan branding personal agar Anda semakin bisa melakukan pemasaran. Anda harus memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan aplikasi lain sebagai media pemasaran.


Tak ada salahnya untuk membuat website pribadi yang bisa memberikan contoh portofolio kerjaan Anda. Hubungkan media sosial dengan website Anda agar para klien lebih mudah untuk melihat hasil kerja desain atau logo Anda.


Mengembangkan jaringan

Bagaimana kerja online sampingan bisa dikenal banyak orang? Anda harus bisa mengembangkan jaringan dengan klien. Caranya Anda bisa mengikuti berbagai pameran atau workshop yang berhubungan dengan kerjaan Anda.


Misalnya Anda bisa mengikuti pameran interior rumah, pameran grafis, dan lain-lain. Tidak menutup kemungkinan Anda bakal bertemu dengan pengusaha yang akhirnya bisa diajak bekerja sama.



Selalu mengikuti tren dan kebutuhan konsumen

Tren merupakan hal utama yang harus Anda perhatikan kalau ingin membuka usaha desain grafis dan jasa logo. Selalu berikan desain yang up to date agar jasa Anda selalu diminati pelanggan.


Sesuaikan dengan kebutuhan konsumen, misalnya Anda memberikan desain grafis sebuah banner atau logo yang sesuai dengan karakter usaha atau pemilik. Selalu mendengarkan apa yang diminta konsumen merupakan cara jitu agar usaha Anda mendapatkan banyak respon positif. Kepuasan pelanggan bisa menjadi bagian dari testimoni usaha online Anda.


Beberapa tips kerja online sampingan sebagai desain grafis dan logo bisa Anda coba sendiri di rumah. Pekerjaan online yang bisa Anda lakukan dengan fleksibel tanpa mengganggu pekerjaan utama. Kerja online sampingan desain grafis dan jasa logo cocok untuk para pelajar, mahasiswa atau karyawan yang memang memiliki kemampuan mumpuni.


Untuk Anda yang masih galau mencari informasi kerja online sampingan, bisa bergabung dengan program reseller sampingan. Dapatkan keuntungan berkali lipat yang bisa menambah pundi-pundi rupiah Anda per bulan. Kerja cerdas dari rumah, kenapa tidak? Yuk, optimalkan kemampuan Anda di era digital sekarang juga!

0 views

Customer Care

Our Office

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram

Tel

Fax

Email

+62 8121 3162 221

(+62-21) 2550 2555

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved