Kerja Part Time Data Entry di Rumah

Kerja Part Time Data Entry di Rumah - Mungkin Anda sudah sering mendengar pekerjaan data entry yang bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Bagi Anda yang berstatus fresh graduate, kerja part time dengan melakukan data entry di rumah bisa menjadi pilihan sebelum menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai keinginan.

Tak hanya lulusan baru saja, Anda yang memiliki pekerjaan utama atau ibu rumah tangga bisa bekerja memasukkan data  ke sistem yang dibutuhkan. Meskipun terdengar sederhana, Anda tetap harus tahu bagaimana cara memulai pekerjaan paruh waktu ini.


Paham mengenai dasar penggunaan komputer

Syarat utama agar Anda mampu bersaing dengan orang yang mencari pekerjaan part time sebagai data entry adalah paham dasar penggunaan komputer. Minimal Anda harus paham mengenai aplikasi dasar seperti Microsoft Office atau software yang menggunakan spreadsheet programs.


Menguasai cara pengetikan dengan baik

Anda wajib tahu bahwa semakin banyak data yang bisa Anda masukkan, maka semakin besar peluang menghasilkan komisi. Oleh sebab itu, Anda harus menguasai cara mengetik dengan baik dan cepat.


Pengetikan keyboard laptop menggunakan sistem 10 jari wajib Anda kuasai diluar kepala termasuk penggunaan tombol-tombol tertentu, misalnya tombol Ctrl+A untuk mengcopy seluruh tulisan.


Memiliki kemampuan yang cukup baik di bidang bahasa Inggris

Kerja part time data entry di rumah bakal semakin lancar kalau Anda mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik. Hal ini dikarenakan Anda memiliki kemungkinan berhadapan dengan data dan software menggunakan bahasa Inggris. Tak harus mengikuti les agar Anda bisa menguasai bahasa asing, tetapi Anda harus memiliki pemahaman yang cukup di bidang bahasa ini.


Mau mengikuti training dasar

Kerja part time data entry di rumah tidak sesederhana yang Anda pikirkan, lho! Anda harus tetap mengikuti semua aturan yang ditetapkan oleh pihak pemberi kerja. Jangan heran kalau Anda bakal mengikuti berbagai macam training atau pelatihan yang diberikan. Kalau Anda ingin belajar dan mengenal seluk belu cara melakukan data entry, Anda bisa mencari informasi lewat mesin pencarian internet.


Mengetahui jenis data entry yang diberikan

Anda yang telah diterima sebagai karyawan pengisi data, sebaiknya tahu jenis data entry agar tidak kelabakan. Kerja part time data entry di rumah bisa berjalan lancar kalau Anda memiliki gambaran mengenai pekerjaan ini.


Jenis kerja data entry antara lain mengisi survei online, mengubah gambar menjadi teks, menulis caption, mengisi formulir, memformat ulang, dan lain-lain.


Gencar mencari informasi

Agar Anda bisa bersaing ditengah gempuran dunia kerja yang ketat, sebaiknya aktif melakukan pencarian informasi di situs yang memberikan informasi kerja part time data entry di rumah. Selain itu, Anda bisa mencari informasi daftar perusahaan yang memberikan lowongan pekerjaan data entry.


Pekerjaan data entry terdengar bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, Anda tetap harus memiliki keahlian dalam melakukan pengisian data agar siap menjalani pekerjaan data entry ini.



Satu hal yang harus diketahui para peminat kerja part time data entry di rumah adalah Anda harus memiliki komitmen tinggi. Pasalnya, orang yang bekerja mengisi data harus selalu konsisten menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan.


Kalau Anda masih bingung mencari informasi lowongan pekerjaan paruh waktu yang menguntungkan selain kerja part time data entry di rumah, bisa mencoba bergabung reseller sampingan. Anda bisa mendapatkan penghasilan sampingan yang fantastis dengan jam kerja fleksibel sesuai jadwal kesibukan harian. Pekerjaan data entry lumayan membantu finansial bulanan Anda, bukan?

20 views

Customer Care

Our Office

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram

Tel

Fax

Email

+62 8121 3162 221

(+62-21) 2550 2555

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved