Kerja Sampingan Anak Sekolah

Updated: May 4

Kerja Sampingan Anak Sekolah - Siapa bilang pelajar tidak bisa menghasilkan uang sendiri? Bisa dong. Apalagi di zaman serba teknologi seperti ini, para pelajar bisa memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang.

Selain menjadi kebanggaan karena bisa membeli barang dengan jerih payah sendiri, juga bisa meringankan beban orang tua. Ada banyak kerja sampingan anak sekolah yang bisa dilakukan.


Misalnya saat pulang sekolah atau hari libur. Daripada waktu Anda terbuang sia-sia untuk bermain gadget, mending waktu luang itu digunakan untuk menghasilkan uang.


Percaya deh, sudah mempunyai penghasilan di usia muda itu menyenangkan lho. Karena itu, di bawah ini akan direkomendasikan beberapa kerja sampingan yang cocok bagi para pelajar.


Jualan Pulsa Di zaman sekarang, pulsa sudah menjadi salah satu kebutuhan ‘pokok’ semua orang. Termasuk para remaja. Tentunya dengan berjualan pulsa, akan banyak untung yang bisa Anda raup dan termasuk kerja sampingan anak sekolah yang mudah.

Anda bisa menawarkannya dulu pada teman-teman di sekolah. Semakin banyak yang tahu, biasanya akan semakin tersebar seantero sekolah. Dengan begitu, siapapun yang membutuhkan pulsa akan selalu menghampiri Anda. Paling tidak, dalam sehari saja Anda sudah bisa menghasilkan uang meskipun sedikit demi sedikit.


Blogger Apabila Anda memiliki blog pribadi, alangkah baiknya jika dimanfaatkan menjadi ladang uang. Sebenarnya Anda bisa memasukkan jenis tulisan apa saja, seperti pengalaman hidup, review suatu produk dan lain-lain.


Namun, Anda sebaiknya hanya fokus pada satu konten saja pada blog Anda. Misalnya di bidang kuliner, travelling, fashion, atau yang lain. Sumber penghasilan dari sebuah blog berasal dari produk iklan yang tayang pada media Anda.


Agar blog Anda cepat ramai, tulislah topik yang banyak dicari orang atau sedang trending. Sarannya, Anda jangan malas untuk menulis. Karena tips pertama untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan konsisten menulis.


Guru Privat SD Kerja sampingan anak sekolah berikutnya adalah menjadi guru privat. Bagi Anda para pelajar SMA atau SMP yang menguasai suatu mata pelajaran tertentu, tidak ada salahnya lho membantu adik-adik yang masih SD dengan membuka jasa les privat.


Selain menghasilkan uang, membantu sesama juga merupakan hal yang baik. Anda bisa mulai untuk memberi les sepulang sekolah. Tidak perlu seminggu penuh kok, paling tidak dalam satu minggu Anda maksimal mengajar 3 kali.


Biasanya guru les dibayar per pertemuan atau per bulan. Tapi, kalau menjadi guru les, Anda harus memiliki kesabaran tingkat tinggi ya. Karena bagaimanapun, murid Anda adalah anak yang masih SD.


Penjaga Warnet Isilah kegiatan Anda sepulang sekolah dengan kegiatan yang berguna dan menguntungkan. Penjaga warnet adalah contohnya. Banyak benefit yang bisa Anda dapatkan dari menjaga sebuah warnet.

Pertama, Anda bisa melakukannya sembari berselancar di internet seperti pengunjung yang lain namun tetap menghasilkan uang dan gratis. Kedua, Anda juga bisa mengerjakan tugas dan tidak perlu membayar untuk biaya fotokopi dan print. Dengan begitu, waktu Anda tidak terbuang sia-sia.



Reseller Sampingan Menjadi reseller Sampingan adalah rekomendasi kerja sampingan anak sekolah yang terakhir. Pekerjaan ini bisa Anda lakukan sepulang sekolah karena Anda akan disibukkan dengan pesanan para pembeli dan proses packing.


Boleh saja Anda aktif mengurus toko online, namun jangan sampai tugas-tugas sekolah sampai terabaikan. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi reseller ini lumayan lho. Semakin banyak pelanggan yang membeli dari toko Anda, semakin banyak uang yang mengalir ke rekening Anda.


Sekian rekomendasi kerja sampingan anak sekolah yang tidak sulit untuk dilakukan. Sudah saatnya bagi Anda untuk menghasilkan uang sendiri yang bisa dibuat jajan dan membeli keperluan Anda tanpa merepotkan orang tua lagi.

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved