Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga

Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga - Keuangan keluarga terasa kembang kempis karena kebutuhan rumah tangga yang terus meningkat bukan hal baru. Biaya makan, tempat tinggal, pendidikan anak, hiburan, dan lain-lain semakin besar setiap tahun.

Jangan heran kalau banyak ibu rumah tangga yang mencari peluang usaha guna menambah pendapatan bulanan. Selain itu, kerja sampingan ibu rumah tangga merupakan ajang aktualisasi diri dari kesibukan harian di rumah. Anda penasaran? Yuk, coba usaha sampingan yang potensial untuk IRT berikut ini!


Guru les

Sifat ibu rumah tangga yang lebih sabar dalam menghadapi anak-anak sangat dibutuhkan dalam melakoni pekerjaan ini. Anda dituntut ekstra sabar dan perhatian dalam mengajar anak-anak.


Kalau Anda memiliki kemampuan mengajar dengan ilmu yang baik, sebaiknya pertimbangkan kerja sampingan ibu rumah tangga ini. Menjadi guru les privat atau anak-anak datang ke rumah Anda tentu tidak mengganggu aktivitas sebagai ibu rumah tangga yang sibuk.


Make up artist

Anda suka berdandan atau memiliki keahlian make up orang lain? Membuka bisnis atau kerja sampingan ibu rumah tangga yang berkaitan dengan tata rias memang tergolong gampang-gampang susah.


Kalau Anda memiliki kemampuan merias wajah orang lain menjadi sempurna sesuai kepribadian, kontur wajah dan make up yang tengah tren, profesi sebagai MUA sangat menjanjikan.MUA sangat dibutuhkan untuk berbagai acara seperti rias pengantin, kondangan atau pemotretan prewedding.


Melalui kekuatan hasil riasan yang menawan, Anda bisa mendapatkan banyak tawaran menjadi MUA yang menawarkan pendapatan fantastis. Gunakan media sosial seperti Instagram, Facebook atau Youtube untuk mengunggah hasil karya riasan Anda!


Katering makanan

Sebagai ibu rumah tangga, memasak jelas bukan hal yang asing lagi. Para ibu menghabiskan banyak waktu untuk memasak dan menyiapkan makanan untuk seluruh anggota keluarga.


Pernahkah terbersit melakoni kerja sampingan ibu rumah tangga yang benar-benar Anda kuasai? Ya, bisnis katering makanan bisa menjadi solusi yang paling tepat sebagai sumber penghasilan tambahan.


Anda bisa mulai melakukan analisa membuka usaha katering makanan. Tentu mulai dengan langkah awal terlebih dahulu seperti menawarkan makanan di warung atau kantin sekolah. Citarasa yang unggul akan membuat usaha katering Anda semakin terkenal.


Selanjutnya Anda bisa mulai mengembangkan usaha dengan memilih target pasar yang tepat. Katering makanan ulang tahun, hajatan, acara seminar atau pesta pernikahan bisa menjadi job besar untuk Anda kelak.


Online shop

Kerja sampingan ibu rumah tangga yang tidak membutuhkan banyak modal adalah online shop. Berbekal gadget dan kuota saja, Anda sudah bisa menjalankan bisnis menggiurkan di era digital. Manfaatkan media sosial Anda menjadi online shop yang menjual berbagai keperluan sesuai dengan pangsa pasar.


Jika modal yang Anda miliki benar-benar terbatas, pilihlah kerja sampingan ibu rumah tangga sebagai reseller atau dropshipper. Strategi pemasaran yang bagus bisa meningkatkan penjualan produk yang Anda tawarkan. Siapa tahu Anda bisa menghasilkan omzet lumayan dari kesibukan yang tak mengganggu aktivitas Anda sebagai ibu rumah tangga.



Sebagai ibu rumah tangga, Anda bisa mendapatkan kepuasan dari penghasilan mandiri, bukan? Tidak ada salahnya untuk menantang kemampuan diri sendiri dalam mengatur waktu, tugas prioritas dan mengaktualisasi diri lebih baik lagi.


Memilih kerja sampingan ibu rumah tangga harus Anda sesuaikan dengan kesibukan diri masing-masing. Yuk, bergabung bersama kami menjadi reseller sampingan yang bisa memberikan pendapatan bulanan Anda! Kerja sampingan tanpa meninggalkan rumah, kenapa tidak?

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved