Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Kerja Sampingan Mahasiswa

Kerja Sampingan Mahasiswa - Banyak mahasiswa yang memiliki waktu luang mencoba memanfaatkannya dengan menjalani kerja sampingan mahasiswa yang nantinya akan memberikan pemasukan setiap bulannya. Bahkan, dengan adanya pemasukan tersebut, dirinya akan bisa membiayai kehidupannya sendiri tanpa harus bergantung terhadap orang tuanya.

Tidak mengherankan jika banyak mahasiswa yang berhasil meraih gelar sarjana berkat jerih payahnya dalam menjalankan kerja sampingan tersebut. Hingga detik ini, banyak sekali ragam kerja sampingan mahasiswa yang terbilang sangat menjanjikan ketika ditekuni dengan baik.


Namun demikian, dengan banyaknya pilihan pekerjaan tersebut sebagai seorang mahasiswa Kamu harus memilih jenis pekerjaan yang tidak menyita waktu belajarmu di kampus. Jangan sampai gara-gara kerja sampingan, Kamu gagal meraih gelar sarjana dalam waktu yang ditentukan.


Berbagai kerja sampingan mahasiswa yang cukup prospektif

Buat Kamu yang bingung ingin memulai dari mana, berikut ini ada beberapa rekomendasi kerja sampingan mahasiswa yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Tentu saja, untuk memulai pekerjaan tersebut perlu andanya ketlatenan karena semua memerlukan proses cukup panjang guna mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Langsung saja, berikut jenis kerja sampingan untuk mahasiswa yang tidak mengganggu kuliah.


Bisnis pulsa elektrik

Tidak dipungkiri lagi jika seorang mahasiswa pasti memiliki jejaring yang sangat luas di kampusnya. Kondisi ini bisa dimanfaatkan dengan membangun kerja sampingan mahasiswa dengan membuka bisnis pulsa elektrik yang pastinya akan menjadi ladang penghasilan buat Kamu.


Banyak teman yang bakalan berlangganan pula kepadamu ketika tahu jika Kamu sekarang menjual pulsa. Namun, jangan sampai teman Kamu menumpuk hutang hingga susah untuk dihubungi.


Usaha online shop

Jika Kamu aktif di berbagai sosial media seperti facebook, instagram ataupun tweeter, cobalah untuk memanfaatkan lapak tersebut untuk mendirikan kerja sampingan mahasiswa sebagai pelaku bisnis online shop.


Sebagai langkah awal, Kamu bisa membantu menjualkan produk teman yang saat ini sedang ngetrend. Sebut saja, kosmetik, baju hingga berbagai produk lainnya.


Bisnis les secara private

Banyak mahasiswa yang mencoba keberuntungan mendapatkan tambahan pundi-pundi uang dengan melakoni kerja sampingan mahasiswa sebagai guru les private. Dengan menjadi seorang guru private, Kamu bisa meraup keuntungan yang sangat menggiurkan dalam setiap kali pertemuan kali waktu sebulan.


Bisa jadi, Kamu bisa meraup ratusan ribu per anak dan jika jumlah anak yang Kamu berikan les private cukup banyak, pastinya Kamu bisa menghitung sendiri omzet per bulan.


Bisnis penerjemah

Jika Kamu saat ini sedang mengambil jurusan bahasa asing, kini saatnya Kamu memanfaatkan skill bahasa asing tersebut untuk meraup keuntungan besar. Dalam hal ini, Kamu bisa mencoba kerja sampingan mahasiswa untuk menjadi seorang penerjemah yang handal.


Seiring dengan berjalannya waktu, kemampuan menerjemahkanmu akan semakin luar biasa dan pastinya Kamu bisa menjadi sosok penerjemah yang profesional dengan omzet yang menggiurkan.


Jasa penulis freelance

Untuk Kamu yang memiliki waktu luang sehabis menyelesaikan perkuliahan, kini saatnya Kamu mencoba untuk menjalani kerja sampingan mahasiswa yang sudah pasti mampu mendatangkan omzet yang luar biasa.


Memilih untuk menjadi jasa penulis freelance, Kamu bakalan mendapatkan fleksibilitas pekerjaan yang sangat tinggi dan pastinya Kamu juga bisa menentukan target gaji yang didapatkan sebulan. Sangat mengasyikkan, bukan?



Itulah beberapa jenis kerja sampingan mahasiswa yang terbilang sangat menguntungkan. Untuk memulai pekerjaan tersebut, pastikan Kamu sendiri tahu skill menjual yang Kamu miliki untuk kemudian Kamu manfaatkan demi bisa mendatangkan uang.


Jika Kamu masih bingung tentang jenis kerja sampingan mahasiswa yang menjanjikan, Kamu bisa bergabung dengan para reseller sampingan yang siap mengisi kantongmu yang kering. Tak hanya itu, tim yang professional juga akan membantumu dalam mendapatkan tambahan penghasilan.

0 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved