Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Kerja Sampingan Pelajar

Updated: Apr 28

Kerja sampingan pelajar - Semua orang pasti memiliki akun media sosial di era modern ini. Salah satu media sosial yang paling populer adalah Instagram. Tak hanya menjadi ajang eksis saja, Instagram telah berubah menjadi media online yang sanggup memberikan penghasilan sampingan.

Bahkan orang-orang yang berprofesi sebagai selebgram atau influencer memiliki pendapatan yang fantastis dari Instagram. Kalau Anda mencari info kerja sampingan pelajar, bisa mencoba unggah konten positif guna menarik banyak follower.


Semakin banyak follower yang mengikuti Anda, semakin besar peluang untuk mempromosikan usaha sendiri atau orang lain. Siapa tahu Anda bakal mendapatkan uang dari pekerjaan sebagai endorser.


Nah, apakah Anda tertarik mencoba kerja sampingan pelajar ini? Simak tips membuat konten menarik di Instagram sebelum Anda tertarik menjadi seorang endorser, selebgram atau influencer berikut ini.


Memakai konsep 5W+1H

Bagi seorang pemula yang hendak fokus mencari uang dari Instagram, sebaiknya tahu formula membuat konten yang menarik. Memang tidak ada trik atau tips tetap mengenai cara pembuatan konten menarik karena tidak ada yang tahu faktor sebuah konten viral di mana-mana.


Namun, ada baiknya Anda menggunakan konsep 5W+1H agar konten Anda benar-benar menarik perhatian. Mulailah dari tema apa yang hendak dibuat, mengapa memilih tema tersebut, kapan waktu terbaik, di mana pelaksanaan, dan siapa yang menjadi sasaran. Lalu, bagaimana menjalankan tema yang akan Anda angkat tersebut.


Membuat konten unik dan menarik

Semua tema membutuhkan ide dan pemikiran yang matang agar Anda bisa membuat konten yang kreatif. Tak harus menjadi orang pertama yang membuat sebuah konten karena semua orang pasti sudah sering melihat konten yang sama.


Namun, Anda harus sanggup menghadirkan inovasi atau keunikan tersendiri yang menyedot perhatian. Kerja sampingan pelajar ini bisa dilakukan secara fleksibel dan sesuai passion Anda, kok. Mau membuat konten kuliner, review, kecantikan, traveling, dan lain-lain, kenapa tidak?


Konsistensi tinggi

Meskipun terdengar mudah, kerja sampingan pelajar sebagai jasa promosi di Instagram tidaklah gampang. Anda harus giat dan konsisten mengunggah konten menarik agar jumlah follower terus meningkat.


Tentu follower real yang setiap melakukan percakapan atau memberikan like dan komentar di kolom Instagram Anda. Niat membeli follower sebaiknya Anda urungkan mulai sekarang kalau ingin menghasilkan uang dari media sosial.


Perhatikan waktu terbaik untuk mengunggah konten

Konten menarik baik foto dan video yang Anda unggah sebaiknya disesuaikan dengan waktu yang potensial. Kapan para follower Anda membuka Instagram lebih sering?


Ada namanya prime time yang wajib Anda perhatikan yaitu bangun tidur, jam istirahat kantor, pulang dari kantor dan malam hari pukul 19.00-23.00. Dengan menggenggam kunci prime time, Anda bisa mendapatkan hasil kerja sampingan pelajar yang menakjubkan.



Rajin melakukan interaksi dengan followers

Agar akun Instagram Anda selalu diikuti orang lain, sebaiknya rutin melakukan interaksi menyenangkan bersama followers. Anda bisa mengangkat sebuah tema atau topik yang hangat, biarkan para pengikut menuliskan pendapat mereka. Tidak ada salahnya melakukan giveaway atau kuis untuk menarik minat para pengikut.


Beberapa tips jitu membuat konten menarik di Instagram di atas bisa menambah wawasan Anda yang ingin sukses di era digital. Kerja sampingan pelajar yang bisa dikerjakan oleh siapa saja tanpa memandang latar belakang. Selama Anda sanggup membuat konten menarik, unik, dan viral, maka peluang menghasilkan uang dari media sosial lebih besar.


Untuk Anda yang masih ragu mencoba kerja sampingan pelajar, bisa bergabung dengan reseller sampingan. Dapatkan penghasilan fantastis yang bisa Anda maksimalkan lewat media sosial seperti Instagram. Yuk, jadikan Instagram sebagai ladang penghasilan Anda yang baru!

0 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved