Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Kerja Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

Updated: Apr 28

Kerja sampingan untuk ibu rumah tangga - Apakah anda seorang ibu rumah tangga tapi ingin punya penghasilan tambahan sendiri? Saat ini sudah banyak kerja sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan bagi ibu-ibu yang ingin mendapatkan penghasilan lebih namun tidak bisa meninggalkan rumah alias harus mengurus anaknya di rumah.

Tuntutan kebutuhan yang semakin hari semakin bertambah membuat banyak dari ibu rumah tangga mencari jalan lain untuk bisa mendapatkan uang tambahan bagi pendapatan keluarga.


Meskipun mungkin saja tak jarang juga wanita merasa enggan jika ingin membeli barang-barang yang sifatnya pribadi dengan mengunakan uang dari suami. Oleh karena itu akan lebih nyaman bagi mereka untuk bisa menghasilkan uang sendiri untuk dapat membeli barang pribadinya tersebut tanpa perlu merepotkan suaminya.


Namun, bagaimana jika seorang ibu rumah tangga tersebut tidak bisa untuk berkarir diluar rumah karena masih harus mengurus keluarganya? Kerja sampingan untuk ibu rumah tangga bisa jadi alternatif yang cocok bagi anda untuk tetap produktif ditengah harus mengurusi keperluan rumah tangga.


Ide Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut ini beberapa usaha atau kerja sampingan yang bisa dilakukan untuk ibu rumah tangga:


Membuat aksesoris

Bagi ibu-ibu yang kreatif terlebih dalam hal membuat kerajinan tangan sebaiknya dimanfaatkan untuk membuat aksesoris seperti headband, bros atau berbagai pernak-pernik lainnya yang nantinya memiliki nilai jual pasar yang menguntungkan.


Bisnis makanan

Pada umumnya pasti ibu-ibu bisa memasak bukan? Nah cobalah untuk memanfaatkan kesempatan dibidang kuliner. Ibu-ibu bisa mencoba memulai bisnis dibidang makanan seperti rendang, cemilan, keripik atau berbagai makanan kemasan lainnya namun cukup awet dalam waktu yang lama.


Bisnis kue

Masih seputar bisnis kuliner, ibu-ibu bisa mencoba mempelajari bagaimana cara membuat kue-kue seperti kue ulang tahun atau kue pesanan lain pada umumnya. Dengan memiliki keahlian tersebut cukup menguntungkan bagi anda untuk bisa membuka lahan bisnis sendiri dengan mengandalkan kemampuan yang anda miliki.


Bisnis laundry

Jika anda sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai banyak waktu luang, lebih baik membuka jasa laundry sebagai usaha atau pekerjaan sampingan guna menambah pendapatan keluarga.


Usaha ini dapat anda buka di rumah saja dengan menyebarkan informasi ke media sosial atau dari mulut ke mulut. Termasuk bisnis yang menguntungkan karena tidak membutuhkan modal yang besar namun banyak dibutuhkan oleh orang-orang khususnya bagi karyawan yang tidak sempat mencuci bajunya sendiri.


Freelancer

Salah satu pekerjaan yang dapat dilakukan yaitu dengan menjadi freelancer. Freelancer merupakan pekerjaan yang tidak terikat dan juga tidak mengharuskan kita untuk bekerja di kantor yang bersangkutan. Contohnya seperti menjadi penulis, desain grafis, maupun menjadi seorang blogger.


Bisnis agen pulsa atau listrik dan semacamnya

Saat ini sudah banyak aplikasi pendukung yang dapat memudahkan kita untuk bisa menjadi seorang agen pulsa, paket data, pembayaran listrik, bahkan pembayaran tagihan wifi.


Dengan begitu bisnis ini dapat menjadi peluang yang bagus karena bisnis ini sudah termasuk kebutuhan primer bagi setiap orang sehari-hari.



Hanya dengan menggunakan sosial media kini anda sudah bisa menyebar luaskan informasi mengenai usaha anda kepada banyak orang sehingga banyak yang akan menggunakan jasa anda atau membeli produk yang akan anda pasarkan.


Dunia internet saat ini sudah banyak memberikan peluang bagi ibu rumah tangga untuk bisa bekerja meskipun hanya didalam rumah tanpa perlu meninggalkan keluarga. Dari berbagai jenis usaha atau kerja sampingan diatas dapat anda lakukan di rumah.


Yuk coba Sampingan untuk peluang kerja sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa anda coba!

0 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved