Kerja Sampingan untuk Mahasiswa

Kerja Sampingan untuk Mahasiswa - Semua orang bisa menulis, tetapi hanya sebagian yang mampu merangkai kata dengan baik. Tulisan yang menarik, padat dan informatif tentu membuat semua pembaca merasa senang. Jangan heran kalau hobi menulis bisa menghasilkan uang dewasa ini.

Sebagai mahasiswa, Anda mungkin membutuhkan pekerjaan sampingan yang bisa hasilkan penghasilan sampingan. Kerja sampingan untuk mahasiswa yang pandai menulis cukup beragam saat ini.


Berikut beberapa profesi yang bisa menjadi pilihan kerja sampingan untuk mahasiswa yang memiliki kemampuan menulis.


Blogger

Bakat menulis wajib diasah dengan praktik yang rutin setiap hari. Kemampuan menulis bisa Anda tuangkan di blog yang menjadi tempat berkunjung para pembaca. Jika kunjungan ke situs atau blog Anda terus meningkat, blog bisa menjadi ladang uang yang menggairahkan.


Anda bisa melakukan monetisasi blog untuk menghasilkan uang dari iklan. Pastikan Anda memang membuat tulisan yang informatif dan kreatif untuk menarik minat pengunjung ke blog, ya!


Novelis

Tidak semua novelis bisa menghasilkan karya bagus yang mencetak hits atau best seller di pasaran. Namun, pekerjaan menulis sebuah cerita atau novel bisa dilakukan di sela waktu kosong Anda.


Menulis novel bisa menjadi salah satu kegiatan yang menghasilkan uang bagi mahasiswa. Jika novel yang Anda terbitkan sukses menarik minat pasaran, jangan heran kalau penerbit bakal berebut menawarkan kontrak penerbitan dengan Anda.


Copywriter

Di era digital, kebutuhan iklan untuk urusan komersil semakin besar seiring perkembangan jual beli online yang terus meningkat. Anda bisa mencoba kerja sampingan untuk mahasiswa yang menghasilkan pendapatan menarik yaitu copywriter.


Tugas copywriter hanya menulis sebuah artikel atau tulisan yang berguna memasarkan produk atau jasa sesuai permintaan klien. Anda bisa melakukan pekerjaan di sela waktu luang, namun harus tetap menerapkan kualitas agar proyek mendapatkan nilai positif dari klien. Jangan lupa untuk menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu, ya!


Translator

Siapa yang suka dengan dunia menulis yang menyenangkan? Kalau Anda mahasiswa jurusan Bahasa Asing yang suka merangkai kata, kerja sampingan untuk mahasiswa yang bisa Anda coba adalah translator/penerjemah.


Bisa dikatakan kalau pendapatan seorang penerjemah bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya cukup besar. Anda bisa memiliki potensi penghasilan sebelum lulus kuliah nanti.


Penulis naskah atau skenario

Kerja sampingan untuk mahasiswa yang memiliki kemampuan menulis dengan baik adalah penulis naskah atau skenario. Anda bisa mulai belajar tahap penulisan skenario cerita dengan baik.


Banyak sekali pihak PH yang membutuhkan karya penulis naskah yang orisinal dan menjual. Siapa tahu Anda bisa memiliki kesempatan untuk menulis sebuah naskah film besar, bukan? Berawal dari langkah sederhana, masa depan terbaik menanti Anda.



Tentu masih ada kerja sampingan untuk mahasiswa yang bisa menulis dengan baik seperti media relations atau pemahaman media yang berguna menjual image positif sebuah perusahaan atau organisasi tertentu.


Sebagai seorang penulis, Anda bisa mengerjakan hobi di sela waktu luang atau bebas tugas kuliah. Selama Anda pandai membagi waktu dengan baik, antara bekerja sampingan dengan mengerjakan tugas kuliah bisa berjalan seimbang.


Jika tidak memiliki kemampuan menulis yang baik, apa yang bisa Anda kerjakan untuk menambah uang saku atau ajang aktualisasi diri? Tenang saja, Anda bisa bergabung bersama kami menjadi reseller sampingan yang menguntungkan.


Dapatkan kerja sampingan untuk mahasiswa yang fleksibel dan tidak mengganggu tugas utama Anda. Anda tertarik mencoba peluang usaha di era digital ini?

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved