Kerjaan Sampingan di Rumah

Updated: May 4

Kerjaan Sampingan di Rumah - Bagi Kamu yang masih belum mendapatkan pekerjaan atau mungkin baru lulus kuliah, masa transisi semacam ini bisa dibilang sangat membingungkan. Terlebih ketika Kamu gagal terus menerus untuk menemukan pekerjaan yang Kamu impikan selama ini.

Pastinya yang semacam ini sangat menyakitkan dan sebagai solusi kini Kamu harus belajar move on dengan mencoba melakoni beberapa kerjaan sampingan di rumah. Sebagai awal mula merintis kerjaan sampingan di rumah, sudah pasti akan terasa berat ketika dalam satu minggu hingga satu bulan lamanya Kamu sama sekali tidak mendapatkan orderan.


Jika sudah demikian, hal terakhir yang kerap dilakukan adalah berputus asa dan mengakhiri pekerjaan tersebut. Tentu saja yang demikian ini sangat disayangkan, terlebih ketika Kamu juga belum mendapatkan pekerjaan lagi setelahnya. Jangan sampai kondisi ini membuatmu untuk melakukan hal "nekat" lainnya.


Solusi jitu sukses kerjaan sampingan di rumah

Memang sangat menyakitkan ketika menghadapi fakta bahwa Kamu notebene adalah lulusan terbaik sebuah perguruan tinggi atau mungkin peraih nilai terbaik ujian akhir sekolah namun kondisi saat ini bisa dibilang mengenaskan.


Bahkan, untuk memulai usahapun Kamu merasa sudah bosan dan putus asa. Untuk itu, cobalah untuk menghilangkan pemikiran semacam itu dan mulailah menata diri dengan mencoba melakoni kerjaan sampingan di rumah.

Sebagai langkah awal, Kamu bisa merujuk pada tips berikut ini.


Kenali potensi dirimu

Hal pertama yang perlu Kamu lakukan sebelum melakoni kerjaan sampingan di rumah adalah dengan mencoba mengenali potesi diri. Dalam hal ini, Kamu harus tahu hal yang bisa ditonjolkan dan bernilai jual.


Cara ini nantinya akan membantu Kamu dalam mendapatkan ide yang cemerlang untuk dikembangkan menjadi sebuah usaha sampingan. Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukannya, namun percayalah jika Kamu memiliki hal special untuk ditonjolkan dan bernilai jual.


Sediakan budget yang cukup

Ketika Kamu telah menemukan ide untuk memulai kerjaan sampingan di rumah, kini saatnya Kamu harus memastikan jika modal yang Kamu miliki cukup untuk menjalankan bisnis tersebut.


Jangan sampai kerjaan sampingan tersebut kemudian menghabiskan modal yang besar hingga Kamu harus terpaksa menjual berbagai barang berharga milikmu. Hindari hal yang demikian ini atau Kamu bisa memilih pekerjaan lain yang tidak terlalu membutuhkan budget besar.


Tidak punya modal? Jangan khawatir

Jika ternyata Kamu sama sekali tidak punya modal sepeserpun dan hanya memiliki smartphone, kini saatnya Kamu harus berfikir kreatif untuk bisa mendapatkan kerjaan sampingan di rumah melalui ponsel. Kali ini, Kamu bisa menjadi social media influencer ketika Kamu sangat aktif dalam dunia sosial media.


Selain itu, dengan memanfaatkan akun sosial mediamu, Kamu juga bisa menjadi reseller yang pastinya akan sangat menguntungkan untuk bisa datangkan rupiah. Intinya Kamu jangan malas untuk berfikir kreatif.



Gunakan strategi jitu untuk kembangkan bisnis

Guna menyukseskan kerjaan sampingan di rumah yang akan Kamu lakoni, pastikan Kamu juga menentukan strategi penjualan yang tepat. Jangan sampai Kamu gagal gara-gara tidak tahu cara memasarkan produk hingga modal yang Kamu keluarkan tidak kembali.


Di era digital ini, Kamu bisa memanfaatkan hadirnya media sosial yang nantinya bakalan menjangkau lebih luas sehingga peluang terjualnya sebuah produk akan lebih besar.


Itulah beberapa cara yang bisa Kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membuka kerjaan sampingan di rumah. Dengan cara ini, nantinya Kamu bisa mengisi hari-hari luangmu dengan hal yang lebih produktif dan pastinya juga menguntungkan untuk bisa dapatkan penghasilan tambahan. Kini, tidak ada lagi alasan tidak bekerja setelah lulus sekolah atau kuliah dan berusahalah untuk menjadi pribadi yang mandiri.

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved