Lowongan Kerja Paruh Waktu

Lowongan Kerja Paruh Waktu - Tidak dipungkiri lagi bahwa banyak sekali seseorang yang mencoba keberuntungan dengan melakoni pekerjaan paruh waktu sembari menunggu panggilan interview di berbagai perusahaan. Namun demikian, tidak sedikit pula para mahasiswa atau anak sekolah yang melakoni pekerjaan paruh waktu demi mendapatkan pemasukan tambahan.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika hingga kini banyak lowongan kerja paruh waktu yang bisa dimanfaatkan. Ketersediaan berbagai lowongan kerja paruh waktu bisa didapatkan mulai dari sebagai freelancer writer, design grafis, pengajar les private hingga online shop menjadi primadona di kalangan anak muda yang kreatif dan inovatif dalam mendapatkan penghasilan tambahan.


Untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut, pastinya skill yang mumpuni harus dimiliki oleh seseorang, karena tanpa adanya skill tersebut, sudah pasti Anda gagal untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.


Alasan di balik tingginya minat seseorang bekerja paruh waktu

Selain kegiatan mencari lowongan kerja paruh waktu ini dilakukan demi mendapatkan uang, banyak pula yang memiliki motif lain untuk dijadikan alasan mengapa hingga kini banyak mahasiswa ataupun anak sekolah yang mencari jenis pekerjaan tersebut. Lebih lanjut, berikut beberapa alasan di balik itu semua yang perlu Anda ketahui untuk dijadikan sebagai pertimbangan dalam mendapatkan lowongan kerja paruh waktu.


Belajar mengenal dunia kerja

Salah satu alasan mengapa para anak muda memanfaatkan waktu luang dengan mencari lowongan kerja paruh waktu tidak lain karena mereka ingin mengenali dunia kerja yang sesungguhnya. Sekalipun tidak bekerja secara full time, mereka secara tidak langsung akan merasakan bagaimana berintegrasi dengan dunia kerja yang sangat berbeda dengan teori yang sempat dipelajari di bangku kuliah atau sekolah. Tindakan ini dilakukan supaya mereka terbiasa ketika mendapatkan kerja full time.


Belajar meningkatkan kemampuan networking

Selain mengenali dunia kerja yang sesungguhnya, alasan lain di balik banyaknya penawaran lowongan kerja paruh waktu untuk anak muda adalah meningkatkan kemampuan menjalin relasi. Jika sebelumnya anak-anak hanya bisa menjalin hubungan dengan teman sebayanya, kini mereka harus bisa mencipatkan hubungan yang harmonis dengan atasan dan teman kerja lain yang berbeda usia.



Belajar mengatur waktu dengan baik

Sering kali management waktu menjadi hal tersulit bagi semua orang khususnya para mahasiswa. Namun demikian, dengan melamar pekerjaan pada lowongan kerja paruh waktu, mereka akan terbiasa hidup dengan waktu yang terjadwal dan nantinya hal ini secara tidak langsung akan menjadikan orang tersebut sebagai pribadi yang disiplin dan profesional. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba lowongan tersebut.


Mengasah ketrampilan yang dimiliki

Tahukah Anda bahwa dengan mencoba melamar pada lowongan kerja paruh waktu Anda juga bisa mengasah ketrampilan yang telah Anda miliki. Jika sebelumnya Anda hanya mendapat teori yang sangat muluk di bangku sekolah atau universitas, kini saatnya Anda menyadari bahwa dalam praktiknya, tidak selamanya teori tersebut benar karena hal ini disesuaikan dengan kondisi lapangan. Jika sudah demikian, Anda akan menjadi sosok pribadi yang berkembang.


Selain beberapa keuntungan tersebut di atas, mencoba kesempatan melalui lowongan kerja paruh waktu juga akan membantu Anda dalam menjembatani karir Anda ketika nanti telah lulus kuliah.


Akan tetapi, jika Anda belum memiliki ide terbaik untuk memulainya, Anda bisa gabung bersama reseller Sampingan yang akan menawarkan pekerjaan paruh waktu untuk Anda lakukan demi tujuan yang tersebut di atas. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mengisi liburan kuliah dengan masuk lowongan kerja paruh waktu.

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved