Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Lowongan Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga

Updated: Apr 28

Lowongan Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga - Bagi Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin tetap produktif maka tidak ada salahnya untuk mencoba lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga.

Pekerjaan yang satu ini bisa Anda kerjakan di rumah sambil mengurus segala keperluan rumah. Dengan begitu Anda tak perlu datang ke kantor yang bisa menyita banyak waktu. Berikut beberapa lowongan tersebut!


Beberapa ide lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga di bawah ini bisa Anda lakukan dengan modal yang tak banyak. Diantara lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga tersebut antara lain:


Freelance writer

Saat ini ada banyak perusahaan digital yang memerlukan freelance writer atau penulis artikel lepas untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah kebutuhan promosi brand perusahaan tersebut.


Bagi Anda yang memiliki kemampuan menulis dengan baik tentu lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga ini sangat cocok untuk dipilih. Untuk menjalankan pekerjaan ini sendiri Anda hanya perlu menyiapkan kuota internet dan juga laptop saja.


Anda pun bisa mendapatkan pekerjaannya di beberapa website di Indonesia yang memerlukan penulis lepas.


Make up artist

Lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki minat dalam dunia make up. Anda bisa membuka jasa make up untuk berbagai acara seperti lamaran, pernikahan, perpisahan, wisuda, dan lain sebagainya. Untuk memulainya sendiri Anda bisa mengawalinya dari lingkup kecil seperti teman dekat.


Usaha kue

Bagi Anda yang memiliki hobi memasak maka agar bisa tersalurkan dengan baik kenapa tidak mencoba saja untuk membuka usaha kue di rumah. Terlebih saat hari raya tiba tentu banyak yang menginginkan kue untuk disediakan.


Pertama-tama Anda bisa menentukan dahulu apa saja jenis kue yang ingin dijual. Kemudian Anda bisa memasarkannya kepada orang terdekat ataupun sosial media.


Agar tak menghabiskan banyak modal maka Anda bisa membuka sistem pre-order. Jika perlu Anda juga bisa menitipkan berbagai jenis kue pada toko ritel untuk dijajakan.


Usaha katering makanan

Masih dalam hal masak-memasak, selain membuka usaha kue Anda bisa juga membuka katering makanan dengan keuntungan yang lumayan. Untuk mendapatkan pesanan Anda bisa menawarkannya pada sesama rekan kerja atau beberapa kantor selama satu pekan.


Anda juga bisa menawarkannya pada kerabat yang ingin mengadakan acara tertentu seperti hajatan atau pernikahan. Agar menu katering Anda tidak membosankan maka Anda bisa menyediakan daftar menu yang berbeda-beda.


Jika usaha katering Anda cukup menghasilkan maka jangan lupa untuk merekrut tenaga tambahan agar usaha Anda semakin maju.



Reseller atau dropshipper
Lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga yang satu ini bisa Anda jalankan dengan mudah. Pasalnya Anda tidak perlu membeli stock barang namun Anda hanya perlu menjualkannya kembali.

Jadi, bisa dibilang jika pekerjaan ini tidak membutuhkan modal yang berarti. Namun begitu Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Yang perlu Anda lakukan adalah mempromosikan barang melalui sosial media.

Pastikan Anda menjual barang yang stocknya masih tersedia agar transaksi cepat dilakukan. Anda pun berhak memberikan label menggunakan nama baru sesuai dengan toko Anda sendiri.

Tentu saja semua pilihan di atas bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jika perlu Anda juga bisa mendaftarkan diri menjadi reseller sampingan.


Dengan mendaftar menjadi reseller sampingan maka Anda bisa memasarkan produk tanpa pusing memikirkan stock, packing, maupun pengiriman. Dari beberapa jenis lowongan kerja sampingan ibu rumah tangga di atas mana yang Anda minati? Yuk gabung bersama reseller sampingan!

0 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved