Pekerjaan Sampingan Mahasiswa

Pekerjaan Sampingan Mahasiswa - Kebanyakan mahasiswa pastinya akan pantang untuk meminta uang kepada orang tua. Banyak sekali alasan yang mendasari seperti munculnya perasaan tanggung jawab untuk bisa membiayai kehidupannya sendiri.

Sekalipun demikian, masih ada beberapa yang mendapatkan sokongan dari orang tua. Hal ini terbilang wajar. Namun demikian, tidak sedikit mahasiswa yang mencoba keberuntungan dengan menjalani pekerjaan sampingan mahasiswa.


Mengenai pekerjaan sampingan mahasiswa, banyak sekali hal yang bisa dilakukan selama kegiatan tersebut tidak mengganggu aktivitas perkuliahan. Jangan sampai karena pekerjaan sampingan, kuliahnya menjadi molor hingga nyaris dinobatkan sebagai mahasiswa abadi.


Sungguh suatu pengalaman yang sangat menyakitkan dan pastinya tidak ingin disandang oleh siapapun. Oleh sebab itu, pastikan Kamu melakukan berbagai pertimbangan sebelum menerima pekerjaan sampingan tersebut.


Rekomendasi pekerjaan sampingan mahasiswa yang bisa dijadikan pilihan

Mungkin sebagian mahasiswa akan cenderung bingung ketika diminta untuk memilih pekerjaan sampingan mahasiswa yang sesuai. Untuk menghilangkan kebingungan tersebut, berikut beberapa rekomendasi terbaik yang bisa jadi pilihan tepat untuk Kamu yang notabene adalah mahasiswa dan ingin hidup mandiri.


Menjadi ojek online

Akhir-akhir ini keberadaan ojek online nampaknya sangat banyak dan pekerjaan yang satu ini terbilang sangat menjanjikan ketika ditekuni. Tidak mengherankan banyak mahasiswa yang menjadikan ojek online sebagai pilihan atas pekerjaan sampingan mahasiswa demi bisa mencukupi kebutuhan hidup. Dengan fleksibilitas yang cukup tinggi, seorang mahasiswa yang tergabung dalam ojek online bisa menyesuaikan dengan jam kuliah mereka.


Membuka bisnis olshop

Selain ojek online, para mahasiswa yang sangat menggandrungi media sosial akan mencoba keberuntungan dengan membuka online shop. Sebagai langkah awal pada pekerjaan sampingan mahasiswa ini, Kamu tidak perlu menyediakan barang dan hanya berbekal kemampuanmu dalam menawarkan barang, secara tidak langsung Kamu bisa mendapatkan untung besar. Kali ini, Kamu bisa menjadi seorang reseller. Pastikan dalam menjadi reseller Kamu memilih produsen tangan pertama agar Kamu bisa meraup untuk besar.


Menjadi guru les privat

Jangan pernah Kamu menyia-nyiakan ilmu yang didapatkan di bangku sekolah hingga perguruan tinggi. Dengan berbekal ilmu tersebut, Kamu bisa mencoba untuk melakoni pekerjaan sampingan mahasiswa dengan menjadi guru les privat.


Bayangkan saja jika Kamu sekali datang dikenakan tarif sebesar Rp 50,000 per anak dan Kamu berhasil memberikan bimbingan belajar kepada 10 anak, Sudah pasti Kamu bakalan untung besar, bukan?


Penulis lepas

Buat Kamu yang menyukai aktivitas tulis menulis dan sering menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop, kini saatnya Kamu wajib menyalurkan hobi Kamu tersebut dalam bentuk pekerjaan sampingan mahasiswa.


Dalam hal ini, Kamu bisa bergabung dengan sebuah start-up yang menawarkan kerja sebagai penulis freelance. Dengan gaji yang cukup menggiurkan, Kamu kini bisa membiayai kehidupanmu selama kuliah.


Fotografer handal

Apakah Kamu menyukai dunia fotografi? Jika memang demikian, Kamu bisa mencoba bergabung dalam pekerjaan sampingan mahasiswa yang nantinya bakalan mengasah kemampuan fotografi Kamu untuk bisa menghasilkan uang.


Banyak sekali momen dimana masyarakat akan butuh jasa fotografi seperti halnya pesta pernikahan, wisuda ataupun di saat melakukan foto pre-wedding.



Itulah beberapa rekomendasi atas pekerjaan sampingan mahasiswa yang bisa Kamu coba. Pastikan Kamu memanfaatkan bakat terpendam dan memaksimalkannya demi bisa meraup keuntungan yang besar.


Jika hingga kini Kamu masih bingung ingin memulai pekerjaan sampingan mahasiswa tersebut, Kamu bisa mencoba bergabung dengan program reseller Sampingan yang pastinya bakalan menawarkan solusi buat Kamu yang ingin mandiri selama menjadi mahasiswa. Nah apa sih reseller Sampingan itu? Simak terus artikel kami ya!

2 views

Customer Care

Our Office

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram

Tel

Fax

Email

+62 8121 3162 221

(+62-21) 2550 2555

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved