Pekerjaan Sampingan Sabtu Minggu

Updated: May 4

Pekerjaan Sampingan Sabtu Minggu - Bagi Anda yang belum berkeluarga atau masih menyandang status single pasti pernah merasakan bahwa hari Sabtu Minggu terasa sangat membosankan.

Nah jika Anda ingin memanfaatkan akhir pekan Anda agar bisa lebih produktif dan bermanfaat, Anda dapat mencoba ide pekerjaan sampingan Sabtu Minggu yang akan Kami jelaskan pada kesempatan kali ini.


5 Macam Pekerjaan Sampingan Sabtu Minggu

Meskipun Anda sudah bekerja dari Senin sampai Kamis di kantor, atau mungkin sedang berkuliah, pasti ketika akhir pekan Anda ingin memanfaatkan waktu tersebut untuk hal-hal yang produktif atau bermanfaat. Berikut diantaranya:


Mengajar les privat

Bagi Anda yang sedang kuliah maupun yang sudah bekerja, mengajar les privat merupakan salah satu pekerjaan sampingan Sabtu Minggu yang sangat tepat untuk Anda coba.


Asalkan Anda memiliki pengetahuan, keterampilan, dan juga keahlian tertentu, Anda bisa menjadi pengajar les privat, misalnya, mengajar les privat matematika, bahasa Inggris, maupun les menari. Anda bisa membuka les privat di rumah Anda sendiri maupun di lembaga les privat.


Bisnis kuliner

Pekerjaan sampingan Sabtu Minggu selanjutnya yaitu membuka bisnis kuliner. Di akhir pekan, banyak orang yang menghabiskan waktu Mereka untuk jalan-jalan bersama keluarga seperti ke taman, alun-alun, hingga ke berbagai tempat wisata.


Nah, Anda bisa menggunakan peluang tersebut untuk membuka bisnis kuliner. Anda bisa mencoba untuk membuka warung makan di tempat wisata setiap Sabtu Minggu atau bisa juga berjualan makanan di alun-alun.


Terlebih lagi apabila hari minggu biasanya aka ada pasar Sunday Morning atau biasa dikenal dengan bazar makanan dimana banyak sekali pedagang yang menjual aneka makanan di tempat khusus yang telah disediakan pada minggu pagi.


Dari bisnis kuliner inilah bisa dijadikan pekerjaan Sabtu Minggu Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.


Menjadi waiter (pelayan) restoran atau cafe

Menjadi waiter atau pelayan restoran maupun cafe bisa menjadi pilihan pekerjaan sampingan Sabtu Minggu yang bisa Anda lakukan. Di akhir pekan, biasanya pengunjung restoran atau cafe akan meningkat lho.


Tidak heran jika banyak restoran dan juga cafe yang membuka lowongan pekerjaan part time untuk mengisi posisi menjadi waiter. Untuk mengisi waktu luang Anda di hari Sabtu Minggu, Anda bisa mencoba untuk memanfaatkan peluang tersebut agar bisa bekerja menjadi waiter restoran atau cafe.


Tentu saja pekerjaan ini bisa lebih bermanfaat bagi Anda, selain bisa mendapatkan uang, Anda juga bisa memperoleh banyak pengalaman.


Pemandu wisata

Bagi Anda yang memiliki tempat tinggal dekat dengan tempat wisata, menjadi pemandu wisata part time juga sangat tepat untuk Anda coba. Anda bisa mencoba untuk melamar pekerjaan part time sebagai pemandu wisata agar bisa bekerja di hari Sabtu Minggu saja. Terlebih lagi jika Anda memilik kemampuan berbahasa asing tentu bisa menjadi nilai tambah agar bisa menjadi seorang pemandu wisata.


Bisnis Online

Pekerjaan sampingan Sabtu Minggu yang terakhir yaitu bisnis online. Anda bisa menjual berbagai barang seperti pakaian, aksesoris, dan sebagainya secara online. Anda bisa menjalankannya di hari Sabtu Minggu.



Yang terpenting Anda harus memberitahu kepada pelanggan jika pembelian dan pengiriman barang akan dilayani pada saat hari Sabtu Minggu.


Demikian 5 macam pekerjaan sampingan Sabtu Minggu yang bisa Anda coba. Anda bisa mencoba salah satu yang menurut Anda sesuai dengan keahlian yang Anda miliki. Selain waktu Anda di hari Sabtu Minggu menjadi bermanfaat dan produktif, Anda juga bisa memperoleh penghasilan tambahan. Lumayan kan, penghasilan tersebut bisa digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari maupun sebagai tambahan untuk membayar biaya kuliah.

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved