Pekerjaan Sampingan untuk Karyawan

Updated: May 4

Pekerjaan Sampingan untuk Karyawan - Suka duka sebagai karyawan kantor atau pabrik memang bukan hal yang asing lagi di telinga. Pendapatan sebagai karyawan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan harian membuat banyak orang mencoba mencari penghasilan sampingan.

Sebenarnya pilihan pekerjaan sampingan untuk karyawan sangat banyak asal Anda bisa memanfaatkan peluang yang ada.


4 Jenis Pekerjaan Sampingan untuk Karyawan

Kalau Anda masih bingung mau usaha atau kerja sampingan apa, berikut ide usaha yang bisa Anda coba.


Jualan produk sesuai passion

Sebelum terjun ke bisnis sampingan, Anda tetap harus melakukan riset ketat agar mengetahui tren di pasaran. Tidak ada salahnya memilih jenis produk yang dijual sesuai dengan passion.


Misalnya Anda memiliki passion di bidang kuliner, bisa mencoba membuka usaha sampingan sebagai penjual gorengan, camilan ringan, catering, dan lain-lain. Tentukan produk apa yang ingin Anda jual dan kuasai ide usaha tersebut lebih dahulu.


Kalau Anda memiliki jiwa passion tinggi di bidang fashion, kenapa tidak mencoba menjual produk pakaian? Ciptakan strategi pemasaran dan konten positif agar Anda bisa menarik minat para pecinta fashion. Hal ini berlaku untuk jenis usaha yang lain, ya!


Selama Anda mampu menuangkan dedikasi tinggi pada pekerjaan sampingan untuk karyawan, tidak menutup kemungkinan Anda bakal memutuskan untuk resign dari kantor dan fokus membangun usaha.



Berternak

Peluang pekerjaan sampingan untuk karyawan yang bisa dilakukan saat waktu luang adalah berternak. Anda bisa memilih berternak jenis hewan yang bisa mendatangkan penghasilan konsisten, misalnya ayam potong, ayam petelur, burung puyuh, lele, dan lain-lain.


Tak masalah jika memilih untuk berternak kambing atau sapi asal Anda bisa mengatur waktu dengan baik. Anda bisa menanam jenis rumput gajah yang tidak membutuhkan perawatan rumit sebagai bahan pangan ternak kambing atau sapi.


Pastikan pula ada anggota keluarga di rumah yang bisa mengecek dan melakukan perawatan ternak selama Anda pergi bekerja di siang hari.


Budidaya tanaman

Anda suka menanam tanaman di pekarangan rumah, kenapa tidak mencoba ide usaha budidaya tanaman yang menggiurkan? Pekerjaan sampingan untuk karyawan sebagai penjual tanaman bisa menjadi solusi mencari uang tambahan.


Berkebun tidak sekadar hobi waktu senggang, tetapi bisa menjadi usaha sampingan yang menghasilkan. Pilih jenis budidaya tanaman yang laris manis seperti tanaman hias, misalnya bunga mawar, bunga anggrek, bunga melati, bunga lili, dan lain-lain.


Anda juga bsia mencoba budidaya tanaman buah yang dicari banyak orang saat musim tanam tiba, misalnya tanaman mangga, kelengkeng, sawo, dan masih banyak jenis yang lain.


Menjual produk kerajinan

Anda suka memanfaatkan waktu luang selepas pulang kantor atau libur dengan berkreasi produk kerajinan, kenapa tidak mencoba ide usaha ini? Ya, pekerjaan sampingan untuk karyawan yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa mengganggu aktivitas kantor.


Anda bisa menjual aneka produk rajut, pernak-pernik lucu, suvenir pernikahan, dan lain-lain. Manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk kerajinan yang Anda hasilkan.


Kalau Anda belum memiliki keterampilan membuat kerajian tangan, bisa belajar dengan memanfaatkan tutorial online di berbagai platform seperti Youtube, Pinterest, Instagram, Blog, dan lain-lain. Pekerjaan sampingan untuk karyawan yang fleksibel dan bisa memberikan peluang usaha yang berkembang pesat nanti.


Pekerjaan sampingan untuk karyawan bisa memberikan double income yang menggiurkan. Anda bisa menikmati pendapatan tambahan yang bisa membantu memenuhi kebutuhan harian atau tabungan masa depan. Kalau Anda belum memiliki ide usaha sampingan yang bisa dilakukan, bergabung saja bersama reseller Sampingan. Dapatkan penghasilan tambahan tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya!

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved