Pekerjaan Sampingan untuk Pelajar

Updated: May 4

Pekerjaan Sampingan untuk Pelajar - Tugas utama seorang pelajar adalah belajar agar bisa mendapatkan nilai yang sempurna. Namun, fakta di lapangan membuat banyak pelajar ingin mencoba mencari penghasilan sendiri. Selama Anda bisa membagi waktu dengan baik antara sekolah dan bekerja, kenapa tidak?

Sebenarnya melakukan pekerjaan sampingan selain belajar bukan hal yang salah. Bekerja tak hanya bisa memberikan uang saku tambahan, namun memberikan dampak positif untuk miliki etos kerja tinggi. Berikut ide pekerjaan sampingan untuk pelajar yang bisa Anda coba.


Menjadi pegawai toko

Anda bisa mencari info pekerjaan sampingan untuk pelajar yang banyak tersedia di lingkungan sekitar. Selama Anda mau mencari celah, pasti ada lowongan yang bisa disesuaikan dengan jam belajar di sekolah.


Misalnya Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi pegawai toko pada malam hari saja. Pastikan untuk mengatakan keterbatasan waktu yang Anda miliki pada atasan, ya!


Toko swalayan, butik, tempat pengetikan dan foto copy, warnet, dan usaha yang buka sampai malam hari bisa saja mempertimbangkan untuk menerima lamaran Anda. Tentu Anda harus memiliki prioritas antara belajar di sekolah dan bekerja secara profesional.


Menjadi pelayan kafe atau warung

Segala hal yang besar diawali dengan hal kecil lebih dahulu. Sebagai pelajar, Anda wajib mengesampingkan ego dan rasa malu saat menjadi pelayan kafe atau warung angkringan.


Anda bisa belajar banyak hal termasuk bagaimana melayani pelanggan dengan baik. Jika kelak memutuskan untuk membuka usaha sendiri setelah lulus kuliah, Anda memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan teman lain.


Penyiar radio

Peluang pekerjaan sampingan untuk pelajar yang suka cuap-cuap adalah menjadi pembawa acara. Anda bisa bekerja sebagai MC di acara sederhana, misalnya pesta ulang tahun anak-anak. Selain itu, kemampuan komunikasi Anda bisa dimanfaatkan lebih baik dengan bekerja sebagai penyiar radio.


Menjadi penyiar radio lokal yang masih minim pengalaman dan belum memiliki branding personal, tentu wajib terima dengan fee yang kecil. Hitungan fee menjadi penyiar radio biasanya per jam yang disesuaikan dengan ketentuan pihak radio.


Namun, Anda tetap bisa melakoni pekerjaan sebagai penyiar radio tanpa mengganggu waktu belajar, kok. Bahkan Anda tetap bisa belajar atau mengerjakan tugas disela jam siaran. Keren, bukan?


Bisnis pulsa dan online shop

Pekerjaan sampingan untuk pelajar yang benar-benar tidak mengganggu jam belajar Anda adalah bisnis pulsa dan online shop. Anda bisa menjalankan dua pekerjaan secara fleksibel atau kapan saja.


Dengan memanfaatkan gadget dan kuota saja, Anda bisa bekerja secara maksimal. Jika bisnis pulsa mewajibkan Anda untuk memiliki modal minimal 50 ribu rupiah saja, maka bisnis online shop bisa tanpa modal sepeser pun.


Anda bisa mencoba pekerjaan sampingan untuk pelajar sebagai dropshipper. Tinggal manfaatkan waktu luang untuk gencar melakukan promosi di media online. Kalau Anda pandai membuat konten berupa tulisan atau desain visual, potensi menghasilkan pendapatan semakin besar.



Setidaknya Anda bisa membangun branding usaha sendiri sejak dini. Kelak Anda tidak akan kesulitan mengembangkan usaha setelah lulus dari sekolah.


Buat pelajar yang masih bingung mencari info pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang lebih banyak, bergabunglah bersama reseller sampingan yang lain. Selama Anda yakin bisa membagi waktu dengan baik, dua pekerjaan bisa dikerjakan secara seimbang.


Beberapa ide peluang pekerjaan sampingan untuk pelajar di atas bisa Anda coba lakukan disela waktu sekolah. Dapatkan kebebasan waktu mengatur bisnis sampingan Anda tanpa mengganggu pekerjaan yang lain. Yuk, hasilkan uang sejak awal dengan menjadi reseller Sampingan!

0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved