Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Pekerjaan Tambahan

Updated: May 4

Pekerjaan Tambahan - Anda ingin mendapatkan pekerjaan tambahan namun tidak ingin menyita waktu pekerjaan utama? Jangan khawatir, ada banyak kok. Selain Anda bisa memilih mana pekerjaan yang sesuai, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang signifikan. Kira-kira apa saja pekerjaan tersebut? Simak beberapa jenisnya di bawah ini!

Beberapa orang kesulitan mendapatkan pekerjaan tambahan yang mereka inginkan. Namun kini Anda bisa mendapatkannya dari beberapa jenis pekerjaan berikut:


Menjadi penulis

Pekerjaan tambahan menjadi seorang penulis lepas adalah pilihan yang tepat. Selain tidak menyita waktu, Anda juga bisa mengerjakannya dengan santai dan mudah.


Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapat penghasilan hanya dari rumah saja. Anda juga bisa mengatur sendiri berapakah jumlah pekerjaan yang ingin dilakukan. Cukup mudah bukan?


Desainer website atau desainer grafis

Anda memiliki passion di bidang desain? Kerja sampingan menjadi desainer website atau desainer grafis bisa jadi pilihan yang sesuai dengan hobi. Terlebih sekarang zaman digital yang banyak orang menginginkan desain yang bagus dan menarik. Tentu saja ada banyak perusahaan startup yang membutuhkan jasa desainer website atau desainer grafis.


Menjadi fotografer

Bagi Anda yang memiliki hobi di bidang fotografi maka kerja tambahan yang satu ini bisa jadi solusinya. Pastinya Anda bisa mendapatkan uang tambahan yang lumayan di bidang fotografi ini. Tak hanya memotret, Anda juga memerlukan kamera yang memadai agar gambar yang dihasilkan sesuai dengan keinginan klien.


Tak hanya itu, Anda juga bisa menawarkan jasa fotografi untuk berbagai acara. Seperti ulang tahun, acara pernikahan, seminar, wisuda, dan masih banyak lagi acara lainnya yang memerlukan jasa fotografi.


Menjadi MC (master of ceremonium)

Kerja tambahan ini bisa Anda lakukan di waktu senggang. Selain banyak diminati, pekerjaan ini juga cukup mudah dilakukan bagi Anda yang suka dengan komunikasi.


Terlebih bagi Anda yang suka keramaian, menghibur banyak orang maka kenapa tidak memilih pekerjaan yang satu ini saja? Apalagi tentu penghasilan yang didapat juga lumayan.


Anda bisa menjadi MC dalam berbagai acara seperti acara pernikahan, seminar, ulang tahun, hingga pensi anak sekolah. Tentu akan menambah pengalaman dan teman baru yang menyenangkan.


Menjaga anak atau menjadi baby sitter

Bagi Anda yang menyukai dunia anak kecil maka pekerjaan tambahan yang satu ini bisa jadi pilihan. Tak hanya menyenangkan, menjaga anak juga tidak perlu pengalaman tertentu.


Namun Anda hanya perlu menyukai dunia anak kecil dan sabar dengan setiap tingkah laku yang mereka lakukan. Untuk menjadi seorang baby sitter maka Anda perlu bergabung dahulu ke agensi yang mempekerjakan baby sitter.


Jasa desain kartu undangan

Siapa yang memiliki hobi coret-coret dengan hasil yang bagus? Tak ada salahnya bagi Anda untuk membuka jasa desain kartu undangan. Terlebih penghasilannya juga lumayan.


Anda bisa memanfaatkan berbagai acara yang memerlukan jasa desain kartu undangan seperti undangan pernikahan, kartu ucapan, hingga kartu pengenal.



Meski termasuk sebagai pekerjaan tambahan, Anda perlu terus berlatih agar kemampuan bisa terasah dan jasa ini bisa jadi pekerjaan yang dapat diandalkan.


Dari beberapa jenis pekerjaan tambahan di atas, mana yang akan Anda jadikan pilihan? Pastikan memilihnya sesuai dengan apa yang disukai dan diinginkan. Dengan begitu, Anda akan menjalaninya tanpa beban. Jika ingin mendapatkan penghasilan dari pekerjaan lainnya maka Anda bisa coba untuk mendaftar menjadi reseller sampingan.

21 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved