Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Updated: May 4

Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan Di Rumah - Di era milenial ini, seseorang yang baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan tertentu harus bisa berkompetisi dengan lulusan lain demi bisa mendapatkan sebuah pekerjaan.

Menyikapi hal tersebut, sebagai generasi millennial yang kreatif dan innovative, sudah saatnya Kamu menghilangkan istilah menganggur. Dalam hal ini, jika Kamu masih belum menemukan sebuah pekerjaan yang sesuai dengan harapan, Kamu bisa mencoba pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah.


Sayangnya, beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah tersebut selama ini dipandang sebelah mata. Padahal, jika ditekuni dan dijalankan dengan baik melalui berbagai strategi penjualan, berbagai pekerjaan tersebut bisa mendatangkan omzet yang bernilai jutaan rupiah.


Tidak mengherankan jika kemudian hingga detik ini, hanya segelintir orang saja yang bersedia menjalani pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah tersebut.


4 jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah untuk kaum millennial

Bagi Kamu yang ingin mencoba mengisi waktu luang untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan, kini saatnya Kamu mencoba salah satu pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah.


Namun demikian, pastikan jenis pekerjaan yang akan Kamu geluti tersebut sesuai dengan keahlian yang dimiliki sehingga Kamu bisa memberikan yang terbaik kepada clientmu. Lebih lanjut, sebagai bahan pertimbangan, berikut beberapa jenis pekerjaan rumahan yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi.


Freelance writer

Salah satu jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah adalah sebagai content writer. Jenis pekerjaan ini sangat direkomendasikan untuk Kamu yang memang memiliki hobi menulis dan membuat artikel.


Dengan mendapatkan order menulis sebanyak 10 artikel setiap hari, Kamu tidak perlu lagi keluar rumah demi mendapatkan uang tambahan. Hal ini tidak lain karena pekerjaan ini bisa memberikan omzet yang mencapai jutaan rupiah.


Dropshipper atau reseller

Untuk pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah lainnya adalah sebagai dropshipper ataupun reseller. Menjadi seorang penjual online terbilang sangat menguntungkan karena tanpa harus mengeluarkan uang yang besar sebagai modal utama, Kamu bisa mendapatkan untuk hingga jutaan rupiah dengan menjadi seorang dropshipper yang kemudian bisa Kamu kembangkan sebagai reseller.



Membuka kursus untuk siswa

Jika Kamu dikenal sebagai siswa yang sangat cerdas selama duduk di bangku sekolah dan universitas, kini saatnya Kamu mencoba memanfaatkan kecerdasan yang telah dianugerahkan kepadamu dengan membuka pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah sebagai guru privat.


Ketika Kamu berhasil mendapatkan sejumlah siswa yang kemudian Kamu mematok setiap anak sebesar Rp 300,000 per bulan, sudah pasti Kamu bakalan menjadi jutawan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.


Sebagai web desainer

Di era digital ini banyak pelaku bisnis yang berusaha untuk memperkenalkan produk mereka melalui website ataupun blog. Sebagai usaha untuk menarik calon pembeli, maka sebuah blog atau website harus didesain menarik.


Dan untuk Kamu yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang desain web, Kamu bisa meminta layanan jasa desain web. Penyedia jasa desain web itu notabene merupakan seseorang dengan keahlian desain web yang membuka pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah.


Dalam hal ini, Kamu harus berfikir kreatif bagaimana cara mengembangkan usaha tersebut untuk kemudian bisa menghasilkan keuntungan hingga mencapai jutaan rupiah.


Dengan berbekal komitmen dan ketekukan untuk terus berkembang, Kamu bakalan menjadi seseorang yang sukses tanpa harus capek-capek melamar pekerjaan di berbagai kantor.


Itulah beberapa jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah untuk kemudian dijadikan sebagai rekomendasi Kamu agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

0 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved