Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Penghasilan Tambahan untuk Karyawan

Updated: Apr 28

Penghasilan Tambahan untuk Karyawan - Apakah Anda seorang karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk karyawan? Jangan khawatir karena Anda bisa menjalankan beberapa bisnis sampingan bagi karyawan yang tidak terlalu menyita waktu. Apa saja bisnis yang bisa dijalankan oleh seorang karyawan? Berikut beberapa contohnya yang bisa Anda jadikan pilihan.

Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan, maka Anda bisa mencoba untuk menjalankan beberapa bisnis berikut. Menjadi seorang karyawan dengan bisnisnya yang sukses kenapa tidak?


Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi dari para karyawan lainnya yang telah meraih kesuksesan dengan bisnis mereka. Lantas apa saja bisnis sampingan yang bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk karyawan? Berikut diantaranya:


Bisnis pulsa elektrik

Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan akan paket internet maupun pulsa tentu semakin meningkat adanya. Tak ada salahnya Anda untuk memanfaatkan hal ini untuk menjalankan bisnis sampingan pulsa elektrik agar mendapatkan penghasilan tambahan untuk karyawan.


Jasa cuci sepeda motor

Binis yang bergerak pada bidang jasa ini bisa Anda pilih bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan. Namun Anda tak perlu menjalankannya sendirian pasalnya Anda bisa mengerjakan orang lain yang terpercaya sementara Anda menjalankan pekerjaan utama sebagai karyawan.


Sebagai usaha tambahan Anda bisa menjual beberapa spare part yang mendukung kendaraan seperti oli mesin, ban baru, atau spare part jenis lainnya. Jika Anda dapat menjalankan usaha ini dengan layanan yang berkualitas maka tentu akan dengan mudah mendapatkan pelanggan yang setia.


Usaha budidaya atau ternak

Agar Anda bisa menjalankan pekerjaan karyawan sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan untuk karyawan maka Anda juga bisa mencoba untuk menjalankan usaha budidaya atau ternak. Dengan adanya ini maka Anda tak butuh banyak waktu yang menyita pekerjaan utama.


Salah satu contoh usaha budidaya atau ternak yang bisa Anda jalankan adalah budidaya hewan kambing, ayam petelur/pedaging, ikan. atau hewan-hewan ternak yang lainnya.


Budidaya sayuran hidroponik

Apakah Anda sudah sering mendengar istilah hidroponik? Jika iya maka kini saatnya Anda memulai untuk budidaya sayuran hidroponik. Dengan melakukan usaha sampingan ini Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk karyawan yang cukup lumayan. Terlebih bagi Anda yang tinggal di daerah yang cukup ramai maka akan mudah memasarkannya.


Dengan melakukan budidaya sayuran hidroponik yang berkualitas dan higienis bebas dari pestisida tentu sayuran Anda akan banyak disukai. Anda pun bisa menyasar target market mulai dari kalangan menengah hingga kalangan atas.


Usaha catering rumahan

Bagi Anda yang memiliki hobi dibidang kuliner maka Anda bisa memilih usaha catering rumahan. Usaha ini sangat cocok Anda pilih sembari tetap menjalankan profesi utama yakni seorang karyawan.


Anda bisa melakukan system pemesanan dahulu sebelum nantinya makanan dibuat. Jika tak ingin mengeluarkan banyak modal maka Anda bisa meminta DP terlebih dahulu.



Terlebih sebagai seorang karyawan Anda tentu memiliki relasi yang cukup banyak dan signifikan. Anda bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan usaha yang Anda jalani tersebut.


Pastikan Anda benar-benar melakukan pelayanan yang baik dengan masakan yang berkualitas agar usaha Anda semakin sukses dan diminati.


Dari beberapa contoh usaha untuk karyawan di atas mana yang paling Anda minati? Anda bisa memilih satu diantara beberapa usaha di atas untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk karyawan.


Anda hanya perlu memilih bisnis yang sesuai dengan selera dan minat Anda agar nantinya bisnis tersebut dapat dijalankan dengan serius hingga meraih kesuksesan penghasilan tambahan untuk karyawan. Jika perlu Anda bisa bergabung dengan reseller sampingan.

83 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved