Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia

Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia - Meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia menjadikan alasan tersendiri bagi sebagian orang untuk mengadu nasib di negara orang.

Mereka harus rela meninggalkan keluarga demi mendapatkan penghidupan yang layak di masa yang akan datang. Untuk bisa mendapatkan sebuah pekerjaan di luar negeri, seseorang akan memanfaatkan layanan penyalur jasa tenaga kerja Indonesia.


Disebutkan bahwa saat ini banyak sekali layanan penyalur jasa tenaga kerja Indonesia di berbagai kota besar. Mereka hadir untuk menjawab permasalahan dari sebagian besar masyarakat yang masih belum memiliki pekerjaan.



Berbagai penawaran menarik seperti gaji yang sangat besar menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak masyarakat Indonesia yang nekat untuk bekerja di negara lain. Berbagai cerita sukses yang beredar di masyarakat juga menjadi semangat bagi mereka untuk segera merantau di negara tetangga.


Malaysia, Hongkong, Singapura, Taiwan, Brunei hingga Arab menjadi beberapa negara yang diincar oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Berbagai pekerjaan juga ditawarkan mulai dari sebagai pembantu rumah tangga hingga pekerjaan di sebuah pabrik menjadi pilihan tersendiri untuk diputuskan sebelum mengunjungi negara tersebut.


Melalui penyalur jasa tenaga kerja Indonesia, semua bisa diurus dengan lancar hingga pada akhirnya mereka bisa pulang dengan kesuksesan yang dibanggakan.


Mengenal berbagai ciri penyalur jasa tenaga kerja Indonesia bodong

Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk bisa mengadu nasib di luar negeri nampaknya menjadi peluang tersendiri bagi penyalur jasa tenaga kerja Indonesia yang tersebar di berbagai kota.


Namun siapa sangka jika banyak sekali penyalur tenaga kerja Indonesia abal-abal. Janji manis yang mereka ucapkan ternyata berakhir dengan kesedihan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini adalah beberapa ciri penyalur tenaga kerja Indonesia bodong yang patut diwaspadai.


Adanya perasaan terkekang selama bekerja Salah satu ciri penyalur jasa tenaga kerja Indonesia bodong adalah tidak memberikan hak sepenuhnya bagi para tenaga kerja selama di luar negeri. Dalam hal ini anda akan terasa terkekang untuk tidak bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti mencari hiburan di luar jam kerja.


Dalam hal ini waktu yang anda miliki hanya dihabiskan untuk bekerja selama seharian penuh. Tentu hal ini akan mengikat kebebasan anda sebagai seorang tenaga kerja.


Pembayaran gaji yang tidak transparan Menyikapi hal tersebut, pastikan anda mengetahui dan bertanya sejelas jelasnya kepada penyalur jasa tenaga kerja Indonesia. Dalam hal ini anda harus mengetahui berapa lama anda bekerja dalam sehari hingga apakah upah lembur akan diberikan ketika sedang bekerja melebihi jam kerja yang ditentukan.


Anda juga berhak bertanya untuk mengetahui waktu libur demi mendapatkan kejelasan. Jangan lupa bertanya tentang sistem pembayaran gaji di setiap bulannya.


Adanya penyitaan dokumen identitas diri Jika pada beberapa kesempatan ternyata anda harus menyerahkan identitas diri seperti paspor ataupun dokumen penting lainnya, maka yang demikian ini harus diwaspadai.


Pasalnya, berapa penyalur tenaga kerja Indonesia melakukan hal ini demi menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan seperti pekerja yang melarikan diri. Adanya tindakan penyitaan atas identitas diri juga akan membuat anda tidak memiliki kebebasan untuk berpergian di negara tersebut.


Penawaran gaji yang sangat besar di luar kewajaran Perihal lain yang harus dipahami dan diwaspadai dalam memilih penyalur jasa tenaga kerja Indonesia adalah dengan tidak tergiur atas penawaran gaji yang sangat besar.


Biasanya pihak penyalur tenaga kerja Indonesia akan memberikan penawaran tersebut dengan timbal balik memotong gaji di setiap bulannya selama kurun waktu tertentu. Bahkan pemotongan gaji tersebut tidak jelas baik dari segi jumlah hingga batas waktu yang ditentukan.


Oleh sebab itu, sebagai calon tenaga kerja Indonesia yang mendapat julukan sebagai pahlawan devisa negara, anda harus jeli dalam memilih jasa tenaga kerja Indonesia terbaik di kota anda.


Pastikan semua proses untuk bisa menjadi tenaga kerja Indonesia legal dilakukan secara transparan. Dengan demikian, anda akan merasa lebih tenang untuk mengadu nasib di negara orang.


Masih ingin bekerja di negara sendiri dengan Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia? Bergabunglah dengan Sampingan untuk menemukan pekerjaan maupun tenaga kerja sengan skill yang sesuai dengan proyek anda!



0 views

Customer Care

Tel         +62 8121 3162 221
Fax        (+62-21) 2550 2555
Email     support-account@sampingan.co.id

Our Office

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram
google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved