Usaha Sampingan di Rumah Kampung

Usaha Sampingan di Rumah Kampung - Sebaik-baik kehidupan di perkotaan, Anda mungkin ingin menikmati waktu bersama dengan keluarga di rumah kampung. Tinggal di pedesaan menawarkan suasana yang lebih asri dan menenangkan dibandingkan area kota.

Bukan sekadar materi semata, Anda butuh suasana yang kondusif untuk ketenangan batin. Meski tinggal di rumah kampung, Anda tetap bisa mencoba ide bisnis yang menghasilkan rupiah, kok. Berikut ide peluang usaha sampingan di rumah kampung yang wajib Anda coba.


Membuka toko kelontong atau swalayan mini

Kehidupan masyarakat pedesaan yang memiliki tingkat sosialisasi tinggi bisa menjadi peluang untuk membuka usaha. Anda bisa membuka toko kelontong yang menyediakan kebutuhan harian seperti sembako atau toiletris.


Kalau ingin mengubah gaya hidup lebih modern, Anda bisa mencoba tren toko kelontong yang mirip swalayan. Pastikan saja Anda menawarkan harga murah dengan kualitas barang dagangan yang lengkap.


Jual sayur

Selain usaha sampingan di rumah kampung berupa toko kelontong, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menjual sayuran segar. Anda bisa mengambil sayuran segar di pasar atau menemui petani secara langsung. Anda bisa menjajakan sayuran di depan rumah saja atau menawarkan layanan delivery order.


Menjadi penjual sayuran keliling bisa memberikan pendapatan menarik selama Anda bisa melakukan strategi pemasaran yang bagus. Ada banyak pesaing yang menjual sayuran segar di rumah kampung, bukan?


PPOB

Peluang usaha sampingan di rumah kampung yang layak Anda coba adalah konter PPOB. Tak hanya menawarkan kuota dan pulsa yang dibutuhkan masyarakat pedesaan dewasa ini, Anda juga bisa melayani jasa pengiriman uang, pembayaran listrik, tiket pesawat, dan lain-lain. Pastikan Anda membuka tempat usaha yang berada di area strategis saat membuka usaha PPOB ini.


Warung kopi

Kebudayaan masyarakat pedesaan masih terjaga dengan baik seperti ngobrol atau dikenal dengan istilah cangkrukan. Umumnya, masyarakat pedesaan suka berkumpul untuk membicarakan berbagai topik kehidupan.


Tidak ada salahnya Anda memberikan fasilitas cangkrukan dengan membuka usaha warung kopi. Usaha sampingan di rumah kampung yang buka setiap sore sampai malam hari saja bisa menambah pundi penghasilan Anda.


Selain menyajikan kopi, Anda bisa menjual aneka gorengan atau jenis makanan lain. Pilih jenis makanan yang banyak disukai masyarakat sekitar, misalnya pecel, rujak petis, mie rebus, mie goreng, dan lain-lain.


Membuka layanan jasa

Usaha sampingan di rumah kampung masih terbuka lebar untuk Anda yang ingin sukses sejak sekarang. Coba amati lingkungan sekitar Anda dan temukan ide usaha yang potensial, misalnya Anda bisa memberikan layanan jasa menjahit, jasa mencukur, laundry, katering makanan, dan masih banyak ide usaha yang lain.


Beternak

Punya lahan kosong dan modal yang cukup banyak, kenapa tidak membuka usaha ternak saja? Anda bisa memilih jenis hewan ternak yang bisa disesuaikan dengan modal dan kemampuan belajar ilmu beternak bagi pemula. Usaha ternak yang potensial di desa antara lain ternak ayam potong, ternak bebek, ternak lele, ternak puyuh, dan masih banyak pilihan ternak lain.



Dapatkan keuntungan usaha sampingan dengan modal terbatas yang bisa dijalankan kapan dan di mana saja. Meski tinggal di desa, Anda tetap memiliki penghasilan yang tak kalah dengan pekerja di perkotaan. Keren, bukan?


Nah, apakah Anda tertarik mencoba peluang usaha sampingan di rumah kampung yang memberikan penghasilan menarik? Jika masih ragu untuk memulai usaha sebab tidak memiliki modal yang cukup, Anda bisa mempertimbangkan untuk bergabung bersama reseller sampingan.

1 view

Customer Care

Our Office

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram

Tel

Fax

Email

+62 8121 3162 221

(+62-21) 2550 2555

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved