Kembali ke Blog Utama

  • Kawan Sampingan

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik

Updated: May 21

Usaha Sampingan Karyawan Pabrik - Kehidupan di era modern memang membutuhkan biaya yang semakin banyak, misalnya biaya tempat tinggal, makan, pendidikan, hiburan, dan lain-lain. Tak heran kalau banyak orang mengeluh tak bisa mencukupi kebutuhan harian dengan gaji UMR saja.

Dana cadangan dan tabungan tak pernah bertambah karena kebutuhan yang terus meningkat. Bagi karyawan, ada baiknya memiliki pekerjaan atau usaha sampingan untuk tambahan gaji bulanan. Berikut alasan Anda wajib miliki usaha sampingan karyawan pabrik.


Peluang bisnis besar

Usaha sampingan karyawan pabrik jangan diremehkan sebelah mata. Tidak menutup kemungkinan kalau Anda bisa menjadi pebisnis besar berawal dari usaha sampingan saja. Siapa yang mau menjadi karyawan seumur hidup? Mungkin Anda memang memiliki keinginan untuk berdiri di atas kaki sendiri kelak.


Bisa memberikan pendapatan tambahan

Diluar gaji utama, Anda bisa mendapatkan dana tambahan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa pendapatan utama mungkin hanya cukup untuk kebutuhan harian sehingga Anda harus mencari sumber pundi rupiah yang lain. Siapa tahu pendapatan tambahan jauh lebih banyak dari gaji utama, bukan?




Tabungan masa depan

Segala hal yang berkaitan dengan ekonomi bisa berubah sepanjang waktu. Pernahkah Anda memikirkan kemungkinan pabrik tutup atau PHK sepihak? Ya, pikiran negatif memang harus dibuang sejauh mungkin, tetapi tidak ada salahnya mempersiapkan diri sebelum menghadapi segala risiko.


Usaha sampingan karyawan pabrik sangat cocok untuk menjadi bahan pertimbangan Anda. Pendapatan diluar gaji bulanan dari pabrik bisa menjadi tabungan masa depan atau tabungan pensiun Anda. Setidaknya Anda bersusah payah pada masa muda demi kehidupan masa pensiun yang tenang dan jauh dari gangguan psikologis. Tertarik mencoba?


Sebagai ajang meningkatkan kemampuan diri sendiri

Sebagai karyawan pabrik, Anda memang dituntut mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan. Pulang pagi hingga sore atau shift malam bukan hal yang asing lagi. Mungkin Anda merasa lelah dengan rutinitas harian yang membosankan.


Namun, usaha sampingan karyawan pabrik bisa menyelamatkan Anda dari rasa bosan. Usaha sampingan bisa menjadi ajang aktualisasi diri atau salah satu aspek yang bisa menyalurkan hobi atau minat Anda selama ini.


Jika Anda memiliki usaha sampingan yang menghasilkan uang sekaligus menyalurkan passion dalam diri, kehidupan pribadi bakal lebih menyenangkan. Anda akan menjadi pribadi yang lebih positif kemudian hari. Tak hanya travelling yang bisa memberikan semangat dan ide baru, bekerja sesuai hobi juga bisa memberikan manfaat, lho!


Memiliki relasi dan komunikasi yang baik

Usaha sampingan karyawan pabrik bisa menjadi salah satu cara untuk membuka diri Anda pada pasar yang terbuka lebar. Apalagi era digital yang membuat Anda lebih mudah mengakses informasi dari sekali klik saja. Pangsa pasar Indonesia masih terbuka lebar untuk Anda yang ingin mengembangkan usaha baru.



Memiliki relasi dan komunikasi yang baik akan membuat diri Anda menjadi pengusaha besar kelak. Segala sesuatu yang besar pasti diawali dari hal-hal kecil dulu, bukan? Sukses diusia yang relatif muda, kenapa tidak?


Yuk, gali potensi diri Anda sekarang juga! Bergabunglah bersama kami untuk mengikuti program reseller sampingan yang memberikan kesempatan meraih sukses sejak dini.


Beberapa alasan kenapa Anda wajib memiliki usaha sampingan karyawan pabrik di atas bisa Anda jadikan referensi. Mulai dari sekarang untuk menentukan usaha sampingan yang bisa Anda jalankan tanpa mengganggu jadwal bekerja di pabrik. Mendapatkan dua sumber pendapatan yang akan mengalir setiap bulan, kenapa tidak?

519 views
Sampingan Logo (3).png

Our Social Media

  • LinkedIn
  • YouTube
  • Facebook

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

Tel: +62 8121 3162 221

Fax: (+62-21) 2550 2555

Email: support-account@sampingan.co.id

© 2020 Sampingan, PT. All Right Reserved