Usaha Sampingan Rumahan

Usaha Sampingan Rumahan - Peluang usaha terus bermunculan seiring dengan perkembangan jaman yang kian modern. Anda yang tidak sanggup mencari ide, bisa saja tenggelam akibat persaingan bisnis yang semakin ketat.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda wajib mencari prospek usaha yang bisa memberikan keuntungan diluar gaji pekerjaan utama. Salah satu peluang usaha yang terus diminati pelanggan adalah laundry. Laundry merupakan usaha sampingan rumahan yang bisa Anda lakukan tanpa mengganggu prioritas kerjaan lain.


Usaha Sampingan Rumahan Laundry Pemula

Bagaimana cara membuka usaha laundry rumahan yang sukses bagi pemula? Yuk, simak tips usaha sampingan rumahan laundry yang menarik minat pelanggan sejak hari pertama berikut ini!


Memiliki standar kebersihan yang bagus

Langkah pertama dalam membuka usaha laundry yang sukses adalah memiliki standar kebersihan yang maksimal. Semakin bersih Anda mencuci pakaian dari pelanggan, semakin bagus nilai dan prestise usaha di mata mereka.


Anda wajib mencari informasi mengenai mesin cuci yang bagus baik bukaan satu atau dua, sabun detergen yang optimal, pewangi laundry yang enak hingga teknik mencuci pakaian berdasarkan material yang dibersihkan.


Pahami cara menghindari kerusakan pakaian

Selain teknik mencuci yang baik berdasarkan material pakaian, Anda juga harus tahu bagaimana cara membersihkan noda pakaian. Tentu setiap noda pakaian membutuhkan cara tersendiri.


Hal ini berguna agar Anda menghindari risiko merusak pakaian pelanggan. Coba bayangkan kalau pelanggan Anda komplain dan meminta ganti rugi karena kelalaian merusak pakaian yang memiliki nilai mahal! Anda yang ingin usaha sampingan rumahan memberikan untung malah buntung, lho!


Hindari kesalahan pakaian pelanggan tertukar

Sebaiknya Anda menerapkan prinsip yang disiplin dalam menangani pakaian dari pelanggan. Ada baiknya Anda memisahkan pakaian dari satu pelanggan dengan pelanggan lain atau satu mesin cuci untuk satu pelanggan saja.


Pisahkan pakaian yang mudah luntur, berwarna putih atau memiliki noda membandel. Pakaian yang hilang atau tertukar akan membuat laundry Anda tidak mendapatkan tempat di hati pelanggan atau mereka akan jera menggunakan layanan jasa usaha sampingan rumahan Anda.


Melakukan layanan jasa delivery order

Jika jasa konvensional sering menerima pencucian dan setrika pakaian yang datang langsung ke tempat laundry, maka Anda bisa menciptakan ide yang lebih kreatif. Anda bisa melakukan layanan jasa delivery order atau antar jemput pakaian kotor.


Maksimalkan strategi pemasaran agar para pelanggan bisa langsung menghubungi tim Anda untuk menerapkan layanan jasa ini. Upaya menjemput bola jauh lebih baik sebab masyarakat Millenial merupakan orang yang praktis dan tidak mau ribet.


Gencar melakukan promosi online dan offline

Tips sukses membuka usaha sampingan rumahan berupa laundry adalah gencar melakukan promosi. Siapkan strategi pemasaran yang apik guna menarik minat pelanggan, misalnya Anda memberikan diskon 10 persen saat launching usaha laundry.


Memberikan potongan harga, hadiah atau layanan jasa khusus untuk anggota laundry. Mempertahankan loyalitas pelanggan merupakan hal yang sulit dibandingkan mendapatkan pelanggan, lho!



Beberapa tips membuka usaha sampingan rumahan di atas bisa menjadi referensi untuk Anda yang tertarik membangun bisnis laundry sejak sekarang. Jika Anda masih terkendala dengan modal usaha laundry, bisa mencari usaha sampingan lain yang tidak membutuhkan modal.


Anda bisa bergabung bersama reseller sampingan yang telah sukses mendapatkan uang tambahan tanpa modal yang banyak. Anda bisa melakoni pekerjaan sebagai reseller sampingan sekaligus membuka usaha laundry rumahan.


Tidak menutup kemungkinan kalau Anda bakal mendapatkan penghasilan ganda yang luar biasa dari usaha sampingan rumahan. Yuk, coba ikuti program menghasilkan rupiah lewat online dengan reseller sampingan!

0 views

Customer Care

Our Office

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram

Tel

Fax

Email

+62 8121 3162 221

(+62-21) 2550 2555

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved