Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa

Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa - Kuliah sambil menggeluti usaha sampingan untuk mahasiswa, kenapa tidak? Sebagai seorang mahasiswa memang dituntut untuk lebih mandiri. Terlebih saat ini bukan zamannya lagi untuk menggantungkan diri pada orang tua.

Sebisa mungkin seorang mahasiswa perlu belajar hidup mandiri bahkan jika perlu sampai mampu membiayai kehidupan mereka sendiri semasa kuliah. Memilih pekerjaan ataupun usaha sampingan untuk mahasiswa bisa Anda jadikan pilihan walaupun hanya sekedar menambah uang jajan.


Dengan begitu, Anda tidak melulu bergantung pada uang dari orang tua. Lantas kira-kira jenis usaha apa saja yang bisa dijalankan untuk mahasiswa? Simak selengkapnya di bawah ini!


Jenis Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa

Ada banyak usaha sampingan untuk mahasiswa yang bisa Anda lakukan sembari berkuliah. Tentunya usaha sampingan ini tidak memerlukan banyak waktu dan bisa dilakukan dengan mudah. Beberapa usaha yang bisa Anda pilih tersebut antara lain:


Usaha Online Shop

Zaman semakin berkembang, tak ada salahnya Anda mencoba usaha sampingan untuk mahasiswa di bidang online shop. Dengan memanfaatkan kecanggihan internet maka segala informasi bisa disebar dengan mudah.


Begitu pula saat menjalankan usaha ini, karena Anda hanya mengandalkan internet dan media sosial untuk menjalankannya. Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan mendaftarkan diri menjadi reseller salah satu brand fashion yang menawarkan produk mereka melalui media sosial.


Dengan mendaftar menjadi reseller maka Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan keuntungan penjualan yang lumayan. Dari situlah Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan meskipun masih berstatus sebagai mahasiswa.


Jasa kursus privat

Sebagai seorang mahasiswa Anda tentu memiliki ketrampilan dan keahlian yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Seperti halnya mengajarkan beberapa mata pelajaran kepada anak-anak.


Baik itu mengenai pelajaran matematika, bahasa Inggris, kimia, fisika, atau pelajaran lain yang Anda kuasai. Yang menarik, dengan menjalankan usaha sampingan untuk mahasiswa ini Anda hampir tidak memerlukan modal sama sekali. Yang terpenting adalah bagaimana Anda mengatur waktu antara jam kursus dan jam kuliah.


Jasa penulis artikel, pengetikan, dan penerjemah

Seorang mahasiswa tentu memiliki pengetahuan yang lebih sehingga tidak ada kesulitan untuk membuka beberapa usaha ini. Seperti jasa penerjemah, pengetikan, penulisan artikel, skripsi, makalah, atau hal lain sejenisnya.


Ojek antar jemput

Jika Anda seorang mahasiswa yang memiliki kendaraan sendiri maka tak ada salahnya jika memanfaatkan kendaraan tersebut untuk antar jemput mahasiswa lain.


Dengan bermodalkan bensin dan sedikit pengetahuan tentang jalan maka Anda bisa menawarkan jasa ojek pada mahasiswa-mahasiswi yang ingin berangkat kuliah atau pulang.


Usaha makanan atau minuman

Bagi Anda seorang mahasiswa yang memiliki hobi di bidang kuliner maka tidak ada salahnya untuk mencoba terjun di usaha sampingan untuk mahasiswa di bidang makanan dan minuman.


Tentu tidak akan sulit dalam menjalankannya karena Anda bisa melakukannya di saat hari libur ataupun jam istirahat. Tak memerlukan banyak modal, Anda hanya perlu membeli sebuah blender dan beberapa jenis buah-buahan.



Jika memilih usaha makanan, Anda bisa membeli camilan kering dalam jumlah banyak atau kiloan kemudian menjualnya kembali dengan pengemasan yang lebih kecil dan rapi.


Mengingat banyaknya mahasiswa maupun mahasiswi yang ada di tempat kuliah tentu tidak akan sulit menjalankan usaha sampingan untuk mahasiswa. Anda hanya perlu memiliki keberanian, dan keuletan dalam menjalankannya sehingga keuntungan pun akan di dapat dengan mudah.

0 views

Customer Care

Our Office

  • LinkedIn - Black Circle
  • YouTube
  • Instagram

Tel

Fax

Email

+62 8121 3162 221

(+62-21) 2550 2555

Tempo Scan Tower
32nd Floor Jl. HR. Rasuna Said
Kav. 3-4 Jakarta Selatan 12950

google-play-badge_edited.png

© 2020 Sampingan, PT. All Rights Reserved